Biodata dan Agama TJ Doheny, Petinju Irlandia Penantang Naoya Inoue di Tokyo 3 September 2024

Jum'at, 23 Agustus 2024 - 18:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama TJ...
Biodata dan Agama TJ Doheny, Petinju Irlandia Penantang Naoya Inoue di Tokyo 3 September 2024
A A A
Biodata dan agama TJ Doheny akan dibahas di artikel ini. Petinju Irlandia ini dijadwalkan bertanding melawan Naoya Inoue di Tokyo pada 3 September mendatang.

Doheny sendiri menjadi pilihan lawan yang mengejutkan bagi Inoue. Tetapi setelah kalah dari Goodman pada Maret 2023, dia telah meraih tiga kemenangan berturut-turut di Jepang melawan Kazuki Nakajima, Japhethlee Llamido, dan Bryl Bayogos.

Lebih jauh, siapa sebenarnya sosok TJ Doheny? Berikut ulasan biodata dan agamanya yang bisa diketahui.

Biodata dan Agama TJ Doheny


Terence John Doheny atau TJ Doheny merupakan seorang petinju profesional asal Irlandia. Punya julukan ‘The Power’, dia pernah memegang gelar kelas bantam super IBF pada 2018 sampai 2019.

Doheny lahir di Portlaoise, Irlandia pada 2 November 1986. Saat ini, usianya telah menginjak 37 tahun.

Melansir situs BoxRec, Doheny mencatatkan debut profesional di ring tinju pada 27 April 2012. Waktu itu, dia sukses mengalahkan petinju bernama Pichit Sithkruwin.

Setelah itu, Doheny terus menang dalam 20 pertarungan berturut-turut setelah debutnya. Dia menjalani pertarungan gelar dunia pertama di usia 31 tahun pada 16 Agustus 2018 melawan Ryosuke Iwasa untuk perebutan kelas bantam super IBF.

Menariknya, Doheny sukses mengalahkan Iwasa melalui keputusan mutlak 12 ronde. Hal ini membuatnya resmi menjadi menjadi juara dunia kelas bantam super dan bertahan sampai kekalahannya dari Daniel Roman pada April 2019.

Sepanjang 12 tahun berkarier di dunia tinju, Doheny telah bertanding sebanyak 30 kali. Adapun rekor pertandingannya mencatat 26 kemenangan (20 KO) dan empat kekalahan.

Melihat statistiknya, Doheny punya rasio KO per pertarungan sebesar 66,7%. Sementara dirinya sendiri tidak pernah kalah melalui KO.

Terbaru, Doheny dijadwalkan bakal bertarung dengan ‘Monster’ Naoya Inoue pada September mendatang. Laga ini akan tersaji di Ariake Arena, Koto-Ku, Tokyo.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)