Wejangan Paulo Maldini Jelang Derby della Madonnina

Jum'at, 20 September 2019 - 13:23 WIB
Wejangan Paulo Maldini Jelang Derby della Madonnina
Wejangan Paulo Maldini Jelang Derby della Madonnina
A A A
MILAN - Sepak bola mengenal laga AC Milan kontra Inter Milan sebagai salah satu derby paling seru. Jelang laga bertajuk Derby della Madonnina itu, legenda sepak bola Italia, Paulo Maldini, angkat bicara.

Maldini yang terlibat Derby della Madonnina selama puluhan tahun, bersedia membuat prediksi tetapi tidak berani menebak skor. Menurut pria yang sekarang menjabat Direktur Teknis AC Milan itu, dinamika kedua tim membuat pertandingan semakin sulit diprediksi.

Namun yang pasti, Maldini mengatakan bahwa derbi sebetulnya tidak lebih penting dari memenangkan gelar di akhir musim. Ringkasnya, menurut dia, percuma memenangkan laga derby tetapi tidak memenangkan gelar di akhir musim.

"Derby ini tidak lebih besar daripada pentingnya memenangkan sesuatu di akhir musim. Di kota-kota lain, derby lebih penting karena kedua tim yang terlibat tidak pernah mencapai tujuan yang lebih tinggi daripada satu pertandingan tunggal," kata Maldini dikutip Football Italia, Jumat (20/9/2019).

Ketika ditanya lebih jauh tentang klub favorit di Derby della Madonnina itu, Maldini menghindar. Dia mengatakan bahwa sulit membuat prediksi pemenang jika tidak berada di posisi pemain.

"Anda tidak main dalam pertandingan. Karena itu, Anda tidak bersiap untuk memainkannya melainkan menontonnya. Dalam hal stres, menonton pertandingan memiliki lebih banyak efek daripada memainkannya. Setidaknya dengan memainkannya, Anda bisa melampiaskan insting, ketakutan dan kekhawatiran Anda," kata Maldini.

Seperti kita ketahui, selain tercatat sebagai legenda Timnas Italia, Paulo Maldini juga merupakan legenda klub AC Milan. Sudah berpuluh-puluh Derby Milan telah ia lakoni sepanjang bermain bersama Rossoneri sejak 1985 hingga 2009 di San Siro.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7232 seconds (0.1#10.140)