Digelar 6 Juni di Monas, Formula E Diharapkan Raup Rp1,3 Triliun

Jum'at, 20 September 2019 - 19:17 WIB
Digelar 6 Juni di Monas, Formula E Diharapkan Raup Rp1,3 Triliun
Digelar 6 Juni di Monas, Formula E Diharapkan Raup Rp1,3 Triliun
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengumumkan secara resmi ajang pagelaran Formula E 2020 pada 6 Juni 2020 mendatang.

"Saya kesini untuk menyampaikan kepada masyarakat Indonesia bahwa lomba balap mobil Formula E tahun 2020 atau season keenam akan diselenggarakan pada 6 juni 2020," kata Anies di kawasan Monumen Nasional sisi Selatan, Gambir Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).

Anies mengatakan, kawasan Monas akan dijadikan jalur bagi lintasan balap formula E. Meski dia tidak merinci secara pasti jalan mana yang akan menjadi lintasan balap formula E.

"Itu hari Sabtu, dan lokasi yang akan digunakan adalah Monas," ujar Anies.

Demi memuluskan jalannya ajang balapan formula E, Anies menunjuk PT Propertindo (Jakpro) sebagai pihak penyelengara. Tugas dari Jakpro memastikan semua rangkaian balapan formula E yang terdiri dari berbagai event untuk kompetisi balap ini, mulai preevent, side event hingga main event, berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan asosiasi Formula E.

"Diproyeksikan penyelenggaraan Formula E ini akan mendongkrak pendapatan daerah Jakarta. Diperkirakan nilainya mencapai angka Rp1,3 triliun," ucap Anies.

Ide awal penyelenggaraan Formula E ini sebagai bentuk kepedulian atas pemakaian kendaraan yang memiliki energi terbarukan dan menjadi salah satu kota yang menerapkan hal tersebut.

"Menjadi Mega City dan mampu menjadi tuan rumah kegiatan kelas dunia, seperti Formula E nanti," pungkasnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3246 seconds (0.1#10.140)