alexametrics

Tumpas Ganda Jepang, Hendra/Ahsan - Fajar/Rian Tembus Semifinal

loading...
Tumpas Ganda Jepang, Hendra/Ahsan - Fajar/Rian Tembus Semifinal
Tumpas Ganda Jepang, Hendra/Ahsan - Fajar/Rian Tembus Semifinal/Badminton Indonesia
A+ A-
CHANGZHOU - Alhamdulillah, dua ganda putra Indonesia merangsek ke semifinal Turnamen BWF China Open 2019 setelah menjungkalkan ganda Jepang di babak perempat final. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tampil perkasa menggebuk dua unggulan Jepang di perempat final.

Duet Fajar/Rian menunjukkan kelasnya dengan menghajar unggulan keempat asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 23-21, 22-20 di Olympic Sports Centre Xincheng Gymnasium, Changzhou, China, Jumat (20/9) malam.

Pertarungan kedua pasangan ini berlangsung sengit dari game pertama. Bahkan kedua game harus diakhiri dengan adu setting yang menegangkan. Kali ini Fajar/Rian berhasil tampil lebih tenang di poin-poin akhir.



"Alhamdulilah kami bersyukur menang, kami belajar dari pertemuan sebelumnya. Kami kalah di bola-bola drive, banyak ngambang dan tertekan lawan. Hari ini kami lebih siap," kata Rian kepada Badmintonindonesia.org.

"Mereka adalah pemain yang ulet, setiap melawan mereka memang nggak gampang. Di pertemuan sebelumnya kan kami kalah power, jadi kewalahan di bola drive. Jadi kami sudah antisipasi," kata Fajar.

Indonesia berpeluang untuk memastikan satu tiket final ganda putra jika Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengatasi perlawanan Goh V Shem/Tan Wee Kiong dari Malaysia. Jika menang, Kevin/Marcus akan berhadapan dengan Fajar/Rian.

"Sebetulnya kami mau lawan siapa pun di semifinal besok pasti tidak akan mudah. Kevin/Marcus dan Goh/Tan sama-sama bagus, tapi kalau yang menang Kevin/Marcus dan ketemu kami, setidaknya akan ada satu wakil ganda putra Indonesia di final, pokoknya kami siap saja," tutur Fajar.

Kemenangan juga diaih juara dunia Hendra/Ahsan yang memecundangi juara Asia, Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo. Juara All England tersebut bermain prima saat menang straight game 21-15, 21-12 hanya dalam 28 menit.

Kemenangan tersebut mengantarkan Hendra/Ahsan berjumpa mantan juara dunioa asal China, li Jun Hui/Liu Yu Chen di semifinal. Pasangan tuan rumah itu menang dua game atas Ong ew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 16-21, 22-20, 22-20.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak