alexametrics

Balap Mobil Formula E

Anies: Wisata Olahraga Berikan Manfaat Ekonomi Masyarakat Jakarta

loading...
Anies: Wisata Olahraga Berikan Manfaat Ekonomi Masyarakat Jakarta
Melalui ajang formula E diharapkan mampu memberikan manfaat lebih bagi seluruh lapisan masyarat di Jakarta/Foto/ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui. Ini pribahasa yang pantas untuk menggambarkan capaian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelenggarakan ajang resmi formula E di tahun 2020.

Anies mengatakan, melalui ajang formula E diharapkan mampu memberikan manfaat lebih bagi seluruh lapisan masyarat di Jakarta. Karena dapat menjadi wisata olahraga yang saat ini tengah digandrungi masyarakat internasional. (Baca juga: Digelar 6 Juni di Monas, Formula E Diharapkan Raup Rp1,3 Triliun).

"Pariwisata berbasis sport merupakan salah satu pariwisata yang atraktif dan harapannya akan meberikan manfaat ekonomi pada masyarakat jakarta di lintas sektor. Jadi kita berharap sekali, kegiatan ini nanti bisa berjalan dengan baik," kata Anies di Monumen Nasional, Gambir Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2019).



Selain itu, tujuan diselenggarakannya balapan formula E tidak lain sebagai upaya untuk mempertegas komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam mendukung perkembangan transportasi ramah lingkungan.

"Jakarta menjadi tuan rumah dari balap mobil formula E untuk mengirimkan pesan pada semua, bahwa massa depan transportasi , adalah transportasi yang bebas emisi dan Jakarta sebagai kota terbesar di belahan selatan dunia harus bisa menjadi pionir dalam memobilisasi penduduknya," ujar Anies.

Meski keberadaan formula E masih relatif baru ketimbang ajang balapan mobil lainya yang telah lebih dahulu terkenal. Anies tetap optimistis mendulang keuntungan besar dari penyelengaraan balap mobil formula E.

"Formua E adalah sebuah balap mobil yang relatif muda usianya. Tapi pertumbuhannya begitu pesat. Jakarta merasa terhormat karena bisa menjadi salah satu tuan rumah di dalam sesi ke-6 formula E ini," pungkasnya.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak