Jadwal China Open, Kuartet Indonesia Berebut Tiket Final Hari Ini

Sabtu, 21 September 2019 - 08:16 WIB
Jadwal China Open, Kuartet Indonesia Berebut Tiket Final Hari Ini
Jadwal China Open, Kuartet Indonesia Berebut Tiket Final Hari Ini
A A A
CHANGZHOU - Hari ini, empat wakil terbaik Indonesia akan bersaing memperebutkan tiket final Turnamen BWF China Open 2019. Dari empat wakil tersebut, satu tiket final sudah digenggam seiring terciptanya perang saudara sesama ganda putra Indonesia di semifinal.

Duet unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di semifinal. Satu tiket lagi akan diperjuangkan diraih oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Juara dunia ganda putra Hendra/Ahsan akan bertarung melawan unggulan ketiga dari China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen. Namun, duet Hendra/Ahsan kemungkinan besar tidak bias tampil dalam kondisi 100 persen.

Itu seiring cederanya betis kaki Ahsan yang dialaminya sejak babak kedua Turnamen BWF World Tour Super 1000 tersebut. Ahsan mengatakan akan melihat kondisinya terlebih dahulu menjelang bertanding di semifinal.

‘’Untuk semifinal, ya dicoba saja, kemarin malah rasanya lebih parah. Nanti coba ditahan saja, tapi saya lihat juga gimana kuatnya, harus bisa ukur sampai mana batasnya, kalau sudah nggak kuat ya nggak mau dipaksakan," ujar Ahsan.

Satu tiket semifinal lainnya diamankan Anthony setelah mengalahkan pemain India, Sai Praneeth B. dengan skor 16-21, 21-6, 21-16. Juara bertahan tunggal putra turnamen berhadiah total USD1.000.000 tersebut akan melawan pemain Denmark, Anders Antonsen di semifinal.

Dari head to head, Anthony masih unggul 1-0 atas Antonsen. Kemenangan diraih Anthony saat menaklukkan Antonsen dengan skor 21-14, 21-14 di Malaysia Masters 2019. "Kalau ketemu Antonsen, mainnya harus seperti hari ini, harus bisa kontrol, walaupun anginnya kurang menguntungkan, tapi harus bisa cari cara untuk mengatasi," jawab Anthony seperti dikutip dari Badmintoniondonesia.org

Unggulan ketujuh tersebut akan focus memulihkan kondisinya setelah bermain sengit melawan Praneeth. Dia akan berusaha melakukan yang terbaik saat melawan Antonsen di semifinal hari ini.

"Sekarang saya mau fokus ke recovery dulu, karena memang dari kemarin pertandingannya melelahkan. Semalam saya selesai tanding malam sekali dan waktu recovery-nya nggak banyak," lanjutnya.

Sesuai jadwal, keempat wakil Indonesia tersebut baru turun ke lapangan sekitar Pukul 13.00 WIB.Duet Hendra/Ahsan akan bermain di laga ketujuh di lapangan 1 Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Changzhou, China.

Setelah Hendra/Ahsan melawan Li Jun Hui/Liu Yu Chen, sejam kemudian, Anthony akan bertanding melawan Antonsen di laga kedelapan. Derbi Merah Putih antara Marcus/Kevin menghadapi Fajar/Rian akan menjadi penutup babak semifinal sore nanti.

Jadwal 4 Wakil Indonesia di Semifinal, Sabtu (21/9)



Ganda Putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia, x2) vs Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China, x3)

Tunggal Putra

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia, x7) vs Anders Antonsen (Denmark, x8)

Ganda Putra

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanmjaya Sukamuljo (Indonesiax 1) vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia, 7)
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5224 seconds (0.1#10.140)