alexametrics

Laporan SINDOnews dari Sepang

Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah Juarai Race 1 Kelas AP250

loading...
Pembalap AHRT Irfan Ardiansyah Juarai Race 1 Kelas AP250
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah, berhasil keluar sebagai juara di race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 6 kelas AP250 / Dok. SINDOnews (Mohammad Fajardin)
A+ A-
SEPANG - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Irfan Ardiansyah, berhasil keluar sebagai juara di race 1 Asia Road Racing Championship (ARRC) Round 6 kelas AP250, setelah melalui balapan yang cukup ketat di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Mereka semua cukup cepat, tapi saya maksimalkan menjelang akhir finis dengan kekuatan penuh, di lintasan terakhir," kata Irfan sumringah usai menyelesaikan balapan, Sabtu (21/9/2019).

Irfan juara di race 1 ini dengan catatan waktunya 19:45.110 menit. Diakuinnya dia tidak menyangka bisa keluar sebagai juara, pasalnya saat di kualifikasi dia menempati posisi enam.



"Di depan saya masih ada Lucky Hendriansya, Rafid Topan, Reynaldo Chrisantho, tapi menjelang garis finis saya dapat momentum untuk masuk ke depan," ucap Irfan.

Sementara peringkat 2 ditempati pembalap Thailand, Muklada Sarapuech dengan catatan waktunya 19:45.351 menit dan peringkat ketiga pembalap Indonesia, Rafid Topan, 19:45.371.

Di kelas AP250 ini seakan menjadi milik pembalap Indonesia, karena di urutan 4 sampai 8 berturut-turut pembalap Indonesia. Yakni, Ahwin Sanjaya, Andy Muhammad Fadly, Lucky Hendransya, Muhammad Faerozi dan urutan kedelapan Reynaldo Chrisantho.

Dua Pembalap Indonesia Gagal Finis di Kelas SS600

Sedangkan di kelas SS600, dua pembalap binaan AHRT, Andi Farid Izhar yang menempati posisi start kelima harus terjatuh lap pertama di tikungan kelima.

Sementara pembalap AHRT lainnya, Rheza Danica Ahrens berada di posisi 7 saat kualifikasi pun gagal finis di race 1 ini karena jatuh di lap 6. Juara race 1 di kelas SS600 ini ditempati oleh pembalap Malaysia, Ramdan Rosli.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak