Pep: Mendy memiliki kualitas yang unik

Sabtu, 21 September 2019 - 17:00 WIB
Pep: Mendy memiliki kualitas yang unik
Pep: Mendy memiliki kualitas yang unik
A A A
MANCHESTER - Benjamin Mendy dapat memainkan peran kunci saat Manchester City dihadapkan dengan jadwal padat. Pernyataan itu sebagaimana dilontarkan pelatih Pep Guardiola.

Setelah absen karena masalah lutut sejak April tahun lalu, Mendy kembali bermain bersama rekan setimnya saat City mengalahkan Shakhtar Donetsk pada laga penyisihan Grup C di Liga Champions, beberapa hari lalu. Meskipun hanya bermain selama tujuh menit (waktu normal), namun bek berusia 25 tahun itu dinilai Guardiola sudah mulai beradaptasi dengan baik.

Pada pertandingan itu, Mendy sengaja ditempatkan di sayap kiri oleh Guardiola dan ternyata dia mampu beradaptasi dengan posisi barunya tersebut. Itulah yang membuat pelatih tertarik untuk memberikan posisi baru buat pemain berpaspor Prancis tersebut sebab, dia memiliki kecakapan menyerang dengan baik.

"Langkah pertama adalah bermain secara konsisten dan tidak cedera. Selama berminggu-minggu dia harus berlatih, kemudian ia memainkan menit pertamanya," jelas Guardiola dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (21/9/2019).

"Sekarang dia akan bermain lebih teratur tetapi dia harus memahami apa yang harus kita lakukan karena ia tak melakukan pelatihan selama dua musim atau bermain secara teratur," sambung Guardiola.

Meski demikian, Guardiola menekankan bahwa Mendy masih harus berlatih untuk memahami banyak hal. Dia harus berlatih dan bermain. Jika itu sudah berjalan baik, maka dia bakal menjadi pemain yang sangat penting buat City.

"Intinya, bersama Mendy, kami dapat menyerang lebih konstan dan dengan cara yang berbeda. Ia memiliki kualitas khusus yang hanya dimiliki tim kami. Dengan Oleks Zinchenko, kita tidak bisa menyerang secara luas atau dalam. Kualitasnya sangat berbeda. Dengan Mendy, kita bisa melakukannya. Semoga, dia bisa bugar dan sehat, dan bermain," imbuh Guardiola.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4907 seconds (0.1#10.140)