PSSI Gandeng Mitra Baru, Timnas Indonesia Dapat Sponsor Rp80 Miliar

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 08:40 WIB
loading...
PSSI Gandeng Mitra Baru,...
Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menggandeng mitra baru, Bank Mandiri untuk menjadi sponsor Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Foto/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak Bola Indonesia ( PSSI ) menggandeng mitra baru, Bank Mandiri untuk menjadi sponsor Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kerja sama ini memastikan seluruh unit Timnas Indonesia mendapatkan guyuran dana Rp80 miliar.

PSSI di bawah kepemimpinan Erick Thohir terus mencari sponsor untuk memenuhi kebutuhan sepak bola Indonesia. Erick tidak mau hanya berharap dapat dana dari pemerintah.

Hasilnya, Bank Mandiri menjadi mitra terbaru bagi PSSI. Hal ini terungkap dalam tanda tangan kerja sama antara Garuda Sepak Bola Indonesia (GSI) sebagai anak perusahaan PSSI dan Bank Mandiri di Jakarta, Jumat (23/8/2024).



Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi mengatakan, senang dengan adanya kerja sama ini. Dia berharap, kerja sama ini dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Darmawan mengatakan, guyuran dana sebesar Rp80 miliar akan langsung diberikan untuk kebutuhan semua unit Timnas Indonesia. Artinya, tidak hanya Timnas Indonesia kelompok umur senior yang mendapatkan dana segar dari kerja sama ini.

"Payungnya (kesepakatan) 3 tahun tapi setiap tahun akan terus kita evaluasi mengenai coverage dan apa saja yang bisa dimanfaatkan dan mandiri akan memberikan apa," kata Darmawan kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia (MPI) di Jakarta, Jumat (23/8/2024).

“Tapi untuk tahap pertama kita memberikan Rp80 miliar kepada timnas, kepada PSSI yang akan digunakan untuk Timnas, tapi timnasnya semua, mulai dari timnas putra senior, junior, putra putri, senior, junior, semuanya. Itu nanti yang akan diberikan oleh Mandiri, tapi pasti Mandiri sudah melihat manfaat dengan keberadaan Mandiri di dalam setiap pertandingan timnas PSSI," lanjutnya.



Erick pun senang dengan terciptanya kerjasama ini. Dia mengungkapkan, sebelumnya PSSI sudah mendapatkan dana sebesar Rp120 miliar untuk kebutuhan semua unit Timnas Indonesia.

"Ya memang kan dalam membangun Timnas Indonesia itu kita perlu pembiayaan, dan tidak mungkin tergantung kepada pendanaan pemerintah aja. Kemarin alhamdulillah pemerintah sudah kasih bantuan Rp120 miliar untuk persiapan TC jangka panjang timnas U-17, U-20, putri, senior dan lainnya," kata Erick.

"Tapi kita tidak menutup mata kalo memang ada banyak pihak yang bisa membantu sponsor dalam skala yang lebih besar lagi, memang hari ini ada bank Mandiri tapi juga banyak sekali sponsor swasta yang support, karena sesuai komitmen PSSI ini tidak tergantung kepada pendanaan pemerintah saja, pihak swasta juga terlibat," tandasnya.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)