alexametrics

Kualifikasi Piala Asia U-16 2020

China U16 Bukan Lawan Mudah, Tapi Indonesia U16 Tetap Punya Peluang

loading...
China U16 Bukan Lawan Mudah, Tapi Indonesia U16 Tetap Punya Peluang
Timnas Indonesia U16 tetap punya peluang mengalahkan China U16 di laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U16. Foto : PSSI
A+ A-
JAKARTA - Timnas Indonesia U16 akan melakoni laga penting di Kualifikasi Piala Asia Grup G melawan China U16 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (22/9/2019). Meski dirasa berat peluang Garuda Asia untuk lolos ke putaran final Piala Asia U16 yang akan berlangsung di Bahrain pada 2020 tetap terbuka.

Sepanjang penyisihan, penampilan tim asuhan Bima Sakti memang sangat menjanjikan. Hanya sekali mengalami kebobolan dan berhasil 27 kali menjebol gawang lawan jadi bukti betapa pemain muda ini punya keinginan yang kuat memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara.

Sayangnya, China 16 masih lebih baik dari produkvitas gol sehingga mereka berhak berada di posisi pertama klasemen. Dan, jika Indonesia U16 ingin lolos otomatis, kemenangan jadi harga mati. Sebab, kalau sampai imbang apalagi kalah, tentunya peluang akan berat mengingat hanya empat runner up terbaik yang bisa tampil di Bahrain.



"Tentu kita akan berusaha tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan kemenangan. China bukan lawan yang mudah, namun kita punya peluang bagus untuk menang," kata Bima dilansir laman resmi PSSI.

"Kami berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia untuk kesuksesan tim ini. Mudah-mudahan para pemain bisa tampil bagus dan tidak banyak membuat kesalahan," harap Bima.

Melihat permainan, grafik yang ditunjukkan pemain muda Indonesia ini terbilang luar biasa. Setelah menang 4-0 atas Filipina di laga pertama, pasukan Garuda Muda bermain galak untuk menaklukkan Kepulanan Mariana Utara 15-1. Ruy Arianto dan kawan-kawan pun tampil trengginas saat menggilas Brunai Darussalam dengan skor telah 8-0.

Di sisi lain, China U16 pun menampilkan aksi terbaiknya dengan mencukur Brunei Darussalam 7-0 di laga pertama. Setelah itu giliran Filipina yang dihabisi 6-0. Selanjutnya, Kepulauan Mariana Utara digulung dengan skor 15-0.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak