alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Man City Gunduli Watford, Guardiola : Apa Lagi yang Mesti Dibuktikan

loading...
Man City Gunduli Watford, Guardiola : Apa Lagi yang Mesti Dibuktikan
Pep Guardiola menegaskan para pemainnya tak perlu membuktikan apapun setelah berhasil berpesta gol ke gawang Watford. Foto : Livescore
A+ A-
MANCHESTER - Pep Guardiola menegaskan kemenangan Manchester City atas Watford dianggap hal biasa. Ia pun menilai para pemainnya tak perlu membuktikan diri sebagai tim yang kembali ke jalur juara.

Penampilan anak asuh Guardiola di Etihad Stadium, Sabtu (21/9/2019), memang sangat berbeda ketika dikalahkan Norwich City. Bahkan ketika pertandingan 18 menit, lima gol berhasil diceploskan ke gawang Watford. (Baca juga : Manchester City Pesta Gol ke Gawang Watford)

Tiga gol lagi di babak kedua memberi City kemenangan terbesar mereka di liga. Setidaknya sekarang ini City hanya terpaut dua poin dari Liverpool yang memimpin klasemen.



Usai kekalahan dari Norwich pekan lalu, banyak kalangan yang menilai apakah City mempertahankan gelar tiga kali secara beruntun. Guardiola menilai kalau anggapan atas kekalahan tersebut terlalu berlebihan.

"Apakah Anda berpikir setelah apa yang telah dilakukan para pemain ini dalam dua musim dan mereka perlu membuktikan sesuatu? Kami mendengarkan Norwich, tetapi orang-orang tidak mengerti bahwa kami bisa kehilangan pertandingan. Kadang-kadang saya terkejut bahwa mantan pemain dan pakar masih tidak mengerti itu," ungkap Guardiola kepada BBC.

Dan semua penilaian orang luar berhasil dibungkam Gurdiola dan pemainnya. Bahkan di laga tersebut Bernardo Silva berhasil menjadi bintang setelah mencetak hat-trick pertama dalam kariernya.

"Bernardo adalah pemain terbaik musim lalu. Dia luar biasa. Saya tidak berpikir dia perlu mencetak tiga gol untuk mendapatkan pujian yang layak," kata Guardiola mengomentari aksi Bernardo Silva.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak