Man City Siap Hadapi Sidang Terkait 115 Dakwaan Pelanggaran Financial Fair Play

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 14:30 WIB
loading...
Man City Siap Hadapi...
Pelatih Manchester City (Man City) Josep (Pep) Guardiola. Foto/Manchester Evening News
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) Josep (Pep) Guardiola mengaku senang sidang atas 115 dakwaan dugaan pelanggaran Financial Fair Play yang dilakukan The Citizen segera digelar.

Tahun Man City didakwa dengan 115 dugaan pelanggaran terpisah terhadap peraturan Financial Fair Play (FFP) Liga Primer, yang dimulai sejak 2009 dan berlangsung hingga 2018.

Man City secara tegas membantah dakwaan tersebut dan berniat memberikan keterangan dari dakwaan dalam sidang yang telah dijadwalkan akan dimulai pertengahan hingga akhir September.



“Saya senang ini segera dimulai dan mudah-mudahan segera selesai, demi kebaikan kita semua, khususnya klub. Termausk klub Liga Primer lainnya dan semua orang yang tidak menunggu vonis," kata Guardiola dikutip SINDOnews dari laman Mirror, Sabtu (24/8/2024).

Man City menjadi tim pertama yang memenangkan 4 gelar Liga Primer berturut-turut musim lalu. Namun, dugaan pelanggaran Financial Fair Play membayangi keberhasilan mereka.

CEO Liga Primer Richard Masters telah mengonfirmasi bahwa tanggal sidang telah ditetapkan dan semuanya akan berjalan seperti biasa bagi City hingga saat itu.



"Saya berharap, dari lubuk hati saya, untuk pergi ke pengadilan, panel independen - dan saya katakan lagi, panel independen - dan sesegera mungkin merilis apa yang terjadi. Kami akan menerimanya seperti yang selalu kami lakukan,” tegas Pep Guardiola kepada wartawan saat konferensi persnya menjelang pertandingan melawan Ipswich Town.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)