Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Siap Bereuni dengan Guardiola di Man City

Rabu, 26 Agustus 2020 - 07:46 WIB
loading...
Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Siap Bereuni dengan Guardiola di Man City
Pelatih Manchester City (Man City) Pep Giardiola merespon niat Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona. Dia kabarnya mengajak untuk bereuni. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City) Pep Giardiola merespon niat Lionel Messi yang ingin meninggalkan Barcelona . Dia konon telah berbicara kepada penyerang asal Argentina itu terkait potensi hijrah ke Etihad Stadium.

(Baca Juga: Breaking News: Lionel Messi Serahkan Surat Resign ke Barcelona )

Jagad raya baru saja dikejutkan dengan kabar yang menyebut Messi telah menyerahkan surat pengunduran diri kepada Barcelona. Ini sesuai klausal kontrak dimana La Pulga boleh meninggalkan Camp Nou kapan saja dia mau.

Artinya, ada kemungkinan Messi berganti klub saat bursa musim panas ini, atau pada akhir musim mendatang setelah masa tugasnya selesai. Sejauh ini, sudah ada empat klub yang berpotensi jadi pelabuhan berikutnya, yakni Inter Milan, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG) dan Man City.

Diantara tim tersebut, Man City yang digadang-gadang jadi favorit. Sebab, menurut kabar yang beredar, Guardiola telah menghubungi Messi untuk membahas peluang menjadi anak asuhnya kembali.

Guardiola dan Messi pernah berkolaborasi selama empat musim mulai 2008-2012 di Barcelona. Pada periode itu, mereka sukses mendulang 14 gelar bergengsi, termasuk treble winner pada musim 2008/2009.

Hanya saja ada syarat khusus agar reuni itu bisa terjadi. Disebutkan, Man City belum akan berupaya merekrut pemain berusia 33 tahun itu sampai statusnya menjadi agen bebas alias bisa diboyong secara gratis.

(Baca Juga: Ada David Silva, Sociedad Bisa Jadi Batu Sandungan Real Madrid-Barcelona )

Sedangkan alasan Messi ingin pergi karena merasa kecewa dengan prestasi Barcelona yang menutup musim 2019/2020 tanpa gelar. Terlebih, setelah dipermalukan Bayern Muenchen 2-8 saat perempat final Liga Champions yang merupakan torehan terburuknya sepanjang karier.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5356 seconds (0.1#10.140)