Pelatih Anyar Laos Tertantang Kalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 16:08 WIB
loading...
Pelatih Anyar Laos Tertantang...
Pelatih baru Laos, Ha Hyeok-jun tertantang untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Dia mengakui Skuad Garuda akan menjadi lawan yang kuat / Foto: m.sports.naver
A A A
Pelatih baru Laos, Ha Hyeok-jun tertantang untuk mengalahkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2024 . Dia mengakui Skuad Garuda akan menjadi lawan yang kuat.

Timnas Laos tergabung bersama Indonesia, Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Malaysia di Grup B Piala AFF 2024. Turnamen itu akan diselenggarakan pada 9 Desember 2024 - 5 Januari 2025.

Ha merupakan sosok anyar di kancah sepak bola Asia Tenggara. Dia menjadi pelatih Korea Selatan ketiga setelah Shin Tae-yong yang menukangi Timnas Indonesia, dan Kim Sang-sik yang melatih Timnas Vietnam.



Meski begitu, Ha mengatakan percaya diri dengan tugas barunya bersama Timnas Laos. Dia optimistis bisa membawa Thim Xad bersaing di Piala AFF 2024.

"Sebenarnya, tekanannya sangat besar (melawan dua pelatih Korea Selatan lainnya). Daripada perbedaan skor, saya ingin menunjukkan bahwa (Laos) bisa bertahan tidak peduli tim apa yang mereka hadapi," kata Ha dikutip dari laman Sports Naver, Sabtu (24/8/2024).



Ha mengakui bahwa kekuatan Skuad Garuda dan tim lainnya berbeda level dengan Thim Xad. Namun, pelatih berusia 54 tahun itu yakin bisa mengembangkan potensi Timnas Laos.

"Pelatih Korea sedang berganti (di Laos) dan itu tidak mudah. Saya pikir kita juga perlu menunjukkan bahwa ada potensi untuk dikembangkan. Saya akan mencoba menciptakan sepak bola yang berpasir, cepat, dan lengket," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1435 seconds (0.1#10.140)