alexametrics

Alisson Becker Cedera, Adrian Menjelma Pahlawan Baru Liverpool

loading...
Alisson Becker Cedera, Adrian Menjelma Pahlawan Baru Liverpool
Sejak Alisson Becker dibekap cedera betis pada laga pembuka Liga Inggris, banyak orang ragu Liverpool bisa tampil cemerlang. Foto: Reuters/John Sibley
A+ A-
LONDON - Sejak Alisson Becker dibekap cedera betis pada laga pembuka Liga Inggris, banyak orang ragu Liverpool bisa tampil cemerlang. Keraguan itu pupus menyusul penampilan gemilang Adrian San Miguel.

Adrian sukses membawa Liverpool start mulus di awal musim 2019/2020. Setidaknya hingga pekan keenam Premier League, The Reds menjadi satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di liga.

Teranyar, Adrian tampil gemilang ketika mengawal gawang Liverpool di markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (22/9/2019) malam waktu Indonesia. Tidak sekali-dua kali gawangnya digempur penggawa tuan rumah, tetapi Adrian cuma kebobolan satu gol.



Laga itu dimenangkan Liverpool dengan skor tipis 2-1. Dua gol The Reds dicetak Trent-Alexander Arnold dan Roberto Firmino. Sedangkan satu-satunya gol Chelsea dibuat N'Golo Kante. (Baca juga: Liverpool Bungkam Chelsea)

Sepanjang 90 menit gawang Liverpool 12 kali mendapat ancaman serius. Salah satunya di babak pertama, tepatnya di menit ke-24 ketika Tammy Abraham lolos dari perangkap offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Adrian.

Namun kiper 32 tahun -yang didatangkan secara gratisan dari West Ham United, mampu menghadang tendangan Tammy Abraham. Pada saat itu para pemain Chelsea yang bermaksud menyamakan skor menjadi frustrasi.



Kemenangan di markas Chelsea membuat Liverpool kini mengoleksi 18 poin, unggul lima angka atas pesaing terdekat mereka yakni Manchester City. Yang perlu digaris-bawahi, berkat penampilan cemerlang Adrian, Liverpool menjadi tim pertama dalam sejarah Premier League yang memenangkan enam pertandingan pembuka di musim kompetisi.


(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak