Otto Wallin Teriak Rematch vs Tyson Fury Atau Anthony Joshua

Senin, 23 September 2019 - 06:42 WIB
Otto Wallin Teriak Rematch vs Tyson Fury Atau Anthony Joshua
Otto Wallin Teriak Rematch vs Tyson Fury Atau Anthony Joshua
A A A
LONDON - Petinju Swedia, Otto Wallin penasaran dengan kekalahan angka dari Tyson Fury dalam pertemuan pertama. Karena itu, Wallin ingin membalas kekalahannya dari mantan juara dunia Kelas Berat tersebut dalam pertandingan ulang.

Wallin sempat menggemparkan tinju Kelas Berat ketika membuat mata kanan Fury terluka mengerikan dalam duel pertama di Las Vegas, Amerika Serikat. Namun, Wallin akhirnya harus menerima kenyataan pahit kalah angka mutlak.

"Otto akan jauh lebih baik bisa menjalani pertandingan ulang. Dia sudah mengetahui gaya Fury. Saya sangat percaya Otto memenangkan pertandingan ulang!,"kata promotor tinju Dmitriy Salita kepada Sky Sports.

Kemenangan angka mutlak yang diperoleh Fury memicu kontroversi di kalangan pengamat tinju dunia. Mayoritas mempertanyakan mengapa pertandingan tidak dihentikan, ketika kondisi luka di mata kanan Fury terus mengeluarkan darah sejak ronde ketiga hingga 12.

Bos Matching Boxing Eddie Hearn mempertanyakan kemenangan angka mutlak yang diperoleh Fury. Padahal, Fury mengalami luka mengerikan. "Saya pikir itu bisa menjadi hasil imbang, paling banyak 7-5 untuk Tyson,"katanya.

Menurutnya, dalam kondisi terluka parah, seharusnya pertarungan dihentikan untuk keselamatan petinju. Namun, wasit menguntungkan Fury dengan terus melanjutkan duel hingga ronde 12.

’’Fury petarung hebat yang disukai banyak orang. Dia sangat berani dalam menghadapi kesulitan seperti itu. Tetapi seandainya orang lain, saya merasa pertarungan akan dihentikan,"katanya.

Sebelum melawan Fury, sebenarnya, Wallin menginginkan menjadi penantang Anthony Joshua saat masih menjadi juara dunia Kelas Berat WBA, IBF, dan WBO. Wallin berharap bisa menjadi lawan pengganti Jarrell Miller yang mengalami masalah. Namun, Joshua justru menghadapi Andy Ruiz Jr yang akhirnya mengalahkannya dengan kemenangan TKO pada 1 Juni lalu di New York, Amerika Serikat.

Joshua akan menghadapi Ruiz Jr dalam duel ulang di Arab Saudi pada 7 Desember. Namun, Wallin masih menginginkan pertarungan melawan AJ, jika dia mendapatkan kembali sabuk kelas berat dunianya dari Ruiz Jr.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8994 seconds (0.1#10.140)