Hasil Liga Inggris 2024/2025: Dramatis, Brighton Gebuk MU 2-1

Sabtu, 24 Agustus 2024 - 20:35 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris 2024/2025:...
Joao Pedro menjadi pahlawan Brighton saat gol telatnya mengantarkan tim tuan rumah menang 2-1 atas Manchester United di Stadion American Express, Sabtu (24/8/2024) malam WIB / Foto: Brighton & Hove Albion (@OfficialBHAFC) · X
A A A
Brighton & Hove Albion secara dramatis berhasil mengamankan tiga poin usai mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 di Stadion American Express, Sabtu (24/8/2024) malam WIB. Hasil positif ini membuat Setan Merah gagal menirukan rapor mereka di Liga Inggris musim 2017 saat mereka mengumpulkan dua kemenangan pada laga pembuka.

Sepanjang 45 menit pertama, Man United sebenarnya unggul dengan persentase 57 persen berbanding 43 persen. Tak hanya itu saja, tim tamu juga unggul akurasi passing dengan 86 persen berbanding 84 persen.

Dari segi peluang, Man United juga mampu melepaskan lima tendangan dan satu kali mengarah ke gawang tuan rumah. Sementara Brighton, yang hanya mampu melepaskan empat tendangan justru tampil efektif dengan membuka keran gol lebih dulu.



Gol pembuka ini terjadi di menit 32 melalui aksi Danny Welbeck. Itu merupakan gol ke-100 dalam karier klubnya di semua kompetisi.

Welbeck tercatat hanya mencetak lebih banyak gol melawan West Ham (7) ketimbang saat melawan mantan klubnya Man United (6). Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai.

Di babak kedua, dua kesebelasan saling jual beli serangan. Man United, yang dalam posisi tertinggal mencoba untuk mencari gol penyeimbang.



Namun mereka baru bisa menyamakan kedudukan di menit 61. Adalah Amad Diallo, yang berhasil mencetak gol penyeimbang.

Brighton mencoba untuk tak mengecewakan penggemarnya dengan membombardir pertahanan Man United. Namun setiap usaha yang dilancarkan Welbeck dkk, gagal menghasilkan gol.

Di menit akhir, Brighton secara mengejutkan mampu menambah perbendahaan golnya melalui aksi Joao Pedro (90-5'). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0854 seconds (0.1#10.140)