alexametrics

Enam Pemain Unggulan, 16 Wakil Indonesia Buru Juara Korea Open

loading...
Enam Pemain Unggulan, 16 Wakil Indonesia Buru Juara Korea Open
Enam Pemain Unggulan, 16 Wakil Indonesia Buru Juara Korea Open/Badminton Indonesia
A+ A-
INCHEON - Lupakan China Open, para pebulu tangkis Indonesia kembali melanjutkan perjuangan berburu gelar di Turnamen BWF Korea Open yang dimulai pekan ini. Indonesia akan menerjunkan 16 pemain untuk berburu gelar dan poin Olimpiade 2020 di Turnamen BWF World Tour Super 750.

Pemain yang diterjunkan di Korea Open sama dengan pasukan yang baru saja meraih satu gelar di China Open. Dari 16 pemain tersebut, enam di antaranya menyandang status pemain unggulan. Juara China Open, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamlujo berstatus unggulan tertinggi di skuat Indonesia.

Dari 16 peman, 13 wakil Merah Putih langsung bermain di babak pertama, empat lainnya harus memulai dari kualifikasi yang dimainkan di Incheon Airport Skydome, Incheon City, Korea Selatan, mulai 24 hingga 29 September 2019.



Tunggal putra menurunkan tiga pemain di babak utama, yakni Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto, Satu pemain yang menjalani kualifikasi adalah Shesar Hiren Rhustavito.Jojo dan Anthony menjadi unggulan keempat dan kedelapan. Anthony pernah menjadi juara Korea open edisi 2017.

Dari ganda putra, juara China Open, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan memimpin dua rekannya di babak utama. Yakni, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Sedangkan juara dunia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan batal bertanding. Itu setelah Ahsan mengalami cedera betis di China Open. Selain Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama, duet Fajar/Rian diunggulkan di posisi keenam.

Dari tunggal putri, Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung yang beraksi di babak pertama. Lyanny Alessandra Mainaky menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang bermain di kualifikasi.

Ganda putri terkuat Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali menjadi single fighter di babak utama. Duet muda Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah harus bermain dari kualifikasi.Pasangan Greysia/Apriyan kembali menjadi unggulan kelima.

Empat ganda campuran akan langsung bertarung di babak utama. Mereka adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hanya Praveen/Melati yang menjadi unggulan. Kali ini, Praveen/Melati diunggulkan di posisi ketujuh.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak