alexametrics

Federer dan Zverev Pahlawan Tim Eropa Pertahankan Piala Laver

loading...
Federer dan Zverev Pahlawan Tim Eropa Pertahankan Piala Laver
Federer dan Zverev Pahlawan Tim Eropa Pertahankan Piala Laver/ATP
A+ A-
JENEWA - Tim Eropa yang diperkuat Rafael Nadal dan Roger Federer mempertahankan gelar di Piala Laver. Mereka mempertahankan Piala Laver untuk kali ketiga beruntun setelah mengalahkan Tim Dunia dengan skor 13-11 di Jenewa, Swiss, Minggu (22/9).

Alexander Zverev dan Federer menjadi pahlawan penentu kemenangan Tim Eropa setelah memenangkan pertandingan terakhir. Zverev mengalahkan Milos Raonic 6-4, 3-6, 10-4. Piala Laver didedikasikan untuk mengapresiasi legenda tenis dunia, Rod Laver.


’’Itu adalah akhir pekan yang luar biasa. Orang-orang itu (Roger Federer dan Rafael Nadal) meneriaki saya di ruang ganti sebelum pertandingan Tie-break, mengatakan ini adalah bagaimana saya bisa mengubah musim saya. Tanpa semua orang ini di bangku pemain, saya tidak bisa melakukannya,"kata Zverev. "Ini sangat istimewa, terutama bermain di depan orang-orang itu dan membuat mereka memercayai saya untuk memainkan pertandingan terakhir,"lanjutnya.



Federer juga menyumbangkan angka untuk Tim Eropa setelah mengalahkan petenis Amerika Serikat yang membela Tim Dunia, John Isner dengan kemenangan 6-4, 7-6 (3). Federer memimpin Isner 8-2 dalam pertandingan HeadEx Head2Head FedEx mereka dan telah memenangkan kedua pertandingan tunggal Piala Laver mereka. Petenis Swiss itu tak terkalahkan (6-0) di nomor tunggal di ajang ini, sementara Isner hanya mendulang dua kemenangan.

"Saya sangat gembira. Suasana yang menyenangkan. Saya senang bahwa saya bisa memberikan sesuatu kembali kepada tim setelah pertandingan tie-break yang sulit (di ganda) sebelumnya hari ini, "kata Federer. “Tim Eropa luar biasa. Mereka telah berjuang begitu keras dan bermain dengan sangat baik. "

Sebelumnya, Tim Dunia membuat comeback dramatis ketika duet Isner/Jack Sock mengalahkan Federer/Stefanos Tsitsipas dan Taylor Fritz memenangkan pertarungan menegangkan melawan Dominic Thiem.

Selanjutnya, Laver Cup 2020 akan diadakan di Boston, Amerika Serikat. Kapten Tim Eropa Bjorn Borg dan kapten Tim Dunia John McEnroe menegaskan bahwa mereka akan mengulang peran mereka tahun depan.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak