Andy Ruiz Jr Unjuk Kekuatan Jelang Duel vs Joshua

Senin, 23 September 2019 - 23:02 WIB
Andy Ruiz Jr Unjuk Kekuatan Jelang Duel vs Joshua
Andy Ruiz Jr Unjuk Kekuatan Jelang Duel vs Joshua
A A A
LAS VEGAS - Andy Ruiz Jr mempertontonkan kekuatannya jelang pertandingan ulang melawan Anthony Joshua. Petinju asal Meksiko itu mem-posting sebuah video yang menunjukkan bahwa persiapannya berjalan lancar. Pukulan keras Ruiz menghantam pad dari tangan pelatih Manny Robles.

Ruiz hanya memiliki waktu enam pekan untuk mempersiapkan pertarungan pertamanya melawan Joshua. Namun, pada duel ulangnya, Ruiz memiliki waktu lebih dari tiga bulan.

Petinju kelahiran Imperial, California, AS, 11 September 1989, itu mengejutkan dunia tinju setelah mengalahkankan Joshua, yang sebelumnya tidak terkalahkan, dengan TKO di ronde ketujuh pada Juni.

Joshua pun mengaktifkan klausul pertandingan ulang langsung, dan telah disepakati Ruiz akan mempertahankan gelar kelas berat WBA (Super), IBF, WBO, dan IBO di Riyadh, Arab Saudi, 7 Desember 2019.

"Mereka memaksa untuk langsung menuju pertandingan ulang," kata Ruiz dilansir Mirror. “Saya pikir dia ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda, untuk menempuh rute yang berbeda, lalau setelah itu menghadapi saya. Tapi begitulah, kami akan bertempur di Arab Saudi dan saya bersemangat."

Ruiz melihat Joshua dari dekat awal bulan ini selama tur media mereka di Diriyah, New York, dan London. Ruiz melihat ada keraguan dalam diri Joshua karena cara dia membongkar petinju Inggris dalam tujuh ronde, menjatuhkannya empat kali, dan menelan kekalahan pro pertamanya.

“Saya mendapat getaran darinya. Matanya fokus dan semua itu. Tapi jauh di lubuk hati kita tidak tahu apa sebenarnya yang dia pikirkan."

Ruiz telah menikmati buah dari keberhasilannya meraih gelar dunianya dan telah membeli sebuah rumah baru, sebuah Rolls Royce dan perhiasan mahal.

Dia juga naik jet pribadi untuk bertemu dengan presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador, namun menegaskan dia tetap fokus pada tinju dan lapar kemenangan.

“Tentu saja, ini semua barang material,” katanya sambil memamerkan arloji dan kalung barunya yang berkilauan. Tapi yang saya inginkan sebenarnya adalah warisan, bukan hanya ketenaran selama 15 menit. Yang utama adalah saya tetap rendah hati, tetap disiplin, tetap berlatih dan terus menjadi juara."

"Saya tidak ingin mengecewakan orang-orang. Saya tidak ingin penggemar saya kecewa. Ini adalah sesuatu yang baru bagi saya dan saya tidak ingin memberikannya."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6706 seconds (0.1#10.140)