alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Lini Tengah Butuh Penyegaran, Jangan Bergantung pada Tiga Trisula

loading...
Lini Tengah Butuh Penyegaran, Jangan Bergantung pada Tiga Trisula
Sejauh ini ketiganya baru memberikan kontribusi 11 gol untuk Liverpool. Jika berkaca pada hal itu, Heskey khawatir kalau Liverpool bakal gagal untuk mengalahkan City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini/ Ilustrasi Pinterest
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool mengawali Liga Inggris 2019/2020 dengan catatan sempurna. Dalam enam pertandingan yang telah dijalani, Si Merah tercatat belum terkalahkan.

Kedigdayaan Liverpool ditunjukan kala mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stadion Stamford Bridge, Minggu (22/9) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool masing-masing dicetak oleh Trent Alexander-Arnold (14') dan Roberto Firmino (30').

Kemenangan itu semakin memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 18 poin atau unggul lima angka dari pesaing terdekatnya Manchester City. Meski tampil impresif di awal kompetisi, namun mantan penyerang The Reds, Emile Heskey merasa serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dkk belum berbahaya.



Dari enam pertandingan, Liverpool baru membukukan 17 gol. Ini berbanding terbalik jika melihat capaian City yang sudah mengumpulkan 24 gol. Kekhawatiran Heskey semakin menjadi ketika ia berkhayal salah satu dari bomber maut Si Merah yakni Salah, Roberto Firmino atau Sadio Mane absen.

Sejauh ini ketiganya baru memberikan kontribusi 11 gol untuk Liverpool. Jika berkaca pada hal itu, Heskey khawatir kalau Liverpool bakal gagal untuk mengalahkan City dalam perburuan gelar Liga Inggris.

"Ini tugas yang berat karena pada saat ini City memiliki pasukan terbaik dalam hal kedalaman. Jika Anda mengeluarkan pemain tertentu dari City, mereka selalu memiliki seseorang yang dapat turun tangan dan melakukan pekerjaan tertentu, seperti yang diinginkan manajer untuk melakukannya," kata Heskey dikutip dari Omnisport, Senin (23/9).

"Liverpool, jika kamu mengeluarkan Salah, Mane atau Firmino, itu tidak sama, sedangkan City memiliki perpaduan yang lebih baik."

Liverpool sebenarnya masih memiliki stok penyerang yang tak kalah berbahayanya. Hanya saja, Divock Origi saat ini sedang dalam proses pemulihan cedera pergelangan kaki. Bagaimana dengan pemain lain?

Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson dan James Milner belum memberikan gol Liga Primer. Artinya, Liverpool masih memiliki kelemahan yang harus segera dibenahi jika ingin merebut trofi juara Liga Inggris.

"Saya pikir City memiliki lini tengah yang lebih baik. Saya tidak mengatakan lini tengah Liverpool buruk, saya hanya mengatakan mereka memiliki perpaduan yang lebih baik dan mereka mungkin memberi Anda lebih banyak gol dari lini tengah. Tetapi jika Liverpool terus menekan seperti yang mereka lakukan, Anda tidak pernah tahu," pungkas Heskey, mantan pemain yang pernah mengantarkan Liverpool juara Piala FA, Piala UEFA, dan Piala Liga di bawah Gerard Houllier.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak