Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:52 WIB
loading...
Ini Alasan Messi Berniat Tinggalkan Barcelona, Ingin Singkirkan Bartomeu
Lionel Messi telah menyampaikan niatnya untuk pergi meningalkan Barcelona. Hal tersebut memicu sejumlah pertanyaan, apa yang menjadi penyebab utama? Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Harapan fans melihat Lionel Messi pensiun bersama Barcelona sepertinya tidak akan terwujud. Pasalnya, penyerang asal Argentina itu sudah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada dewan direksi.

(Baca Juga: Breaking News: Lionel Messi Serahkan Surat Resign ke Barcelona )

Sudah menemani Barcelona mulai 2001 atau sejak menjadi siswa La Masia, dan meraih puluhan gelar serta penghargaan individu, Messi diyakini tidak akan pernah berganti klub. Tapi, prediksi itu kemungkinan akan meleset.

Penyerang berusia 33 tahun itu sudah menyampaikan niatnya untuk pergi. Hal ini memicu sejumlah pertanyaan, apa alasannya? Cukup banyak yang meyakini penyebabnya adalah gagalnya Barcelona menutup musim 2019/2020 tanpa gelar.

Itu ditambah kekalahan memalukan Barcelona kala bentrok Bayern Muenchen di perempat final Liga Champions dengan skor 2-8. Tapi, ada faktor lain yang diyakini sebagai pemicu utama, yakni untuk menyingkirkan Presiden Josep Maria Bartomeu.

(Baca Juga: Ingin Tinggalkan Barcelona, Messi Siap Bereuni dengan Guardiola di Man City )

Meski Barcelona menelan hasil memalukan selama beberapa dekade, Bartomeu masih ngotot mempertahankan jabatannya. Ini yang membuat Messi geram dan mendorongnya untuk mengajukan surat pengunduran diri.

Dipercaya langkah yang diambil Messi ini sebagai teguran kepada pihak manejemen atau dewan direksi Barcelona. La Pulga sepertinya ingin segera diadakan rapat darurat untuk melepas Bartomeu dari jabatannya.

(Baca Juga: Presiden Katalan Sambut Niat Messi Tinggalkan Barcelona )

Intinya, Barcelona hanya punya dua pilihan, Messi atau Bartomeu. Bisa disimpulkan, sekalipun Manchester City (Man City), Juventus, Milan, Paris Saint Germain (PSG) tertarik merekrutnya, peraih enam Ballon d’or itu akan tetap bertahan di Camp Nou jika terjadi pergantian pimpinan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1164 seconds (0.1#10.140)