alexametrics

Kubur Brook, Abaikan Khan, Shawn Porter Fokus Spence dan Pacquiao

loading...
Kubur Brook, Abaikan Khan, Shawn Porter Fokus Spence dan Pacquiao
Kubur Brook, Abaikan Khan, Shawn Porter Fokus Spence Jr dan Pacquiao
A+ A-
LAS VEGAS - Shawn Porter fokus menghadapi duel unifikasi Kelas Welter melawan Errol Spence Jr pada Sabtu (28/9) akhir pekan ini. Porter tidak ingin kekalahannya dari Kell Brook melemahkan semangatnya melawan Spence Jr.

Dia menepis anggapan publik jika kekalahannya dari Brook pada 16 Agustus 2014 lalu menjadi akhir karirnya.Terbukti, sejak kalah dari Brook, dia mampu bangkit mengalahkan sejumlah petinju, termasuk merebut sabuk juara Kelas Welter WBC saat menaklukkan Danny Garcia. Porter sempat kalah lagi dari Keith Thurman dalam usahanya meraih sabuk WBA."Dengar, itu adalah hasil yang menyakitkan bagiku untuk beberapa saat,"ungkap Porter kepada Sky Sports.

Saat melawan Brook, Porter mampu memberikan perlawanan sengit. Namun, Porter dinyatakan kalah sehingga gagal meraih sabuk IBF. Dalam benaknya, Porter tidak ingin melakukan pertarungan ulang dengan Brook.



"Itu adalah pertarungan yang kupikir aku menang, dan mungkin seharusnya. Saya telah menang, tetapi malam itu adalah milik Kell Brook dan saya harus kembali dan memulai lagi. Apakah saya ingin melawan Brook lagi? Saya kira tidak."

Baginya, Brook hanya masa lalu yang harus benar-benar dilupakannya. Karena Brook juga sudah berbeda kelas dengannya."Kariernya sama sekali berbeda dengan saya setelah dia mengalahkan saya dan saya tidak berpikir untuk berduel dengannya sekarang dan naik level memberinsaya banyak keuntungan," paparnya."Dia juga dikalahkan oleh GGG (Gennady Golovkin) dan kemudian dia kalah dari Spence, dan saya bahkan tidak berpikir dia memiliki apa pun,"lanjutnya.
Selain menolak duel ulang dengan Brook, Porter juga tidak tertarik melawan Amir Khan. Seperti halnya Brook, baginya, era Khan sudah berakhir. "Khan adalah pejuang yang hebat, dan pertarungan antara saya dan dia beberapa tahun yang lalu pasti akan membuat orang berbicara,"kata Porter. "Dia masih ada sekarang dan dia baik-baik saja untuk dirinya sendiri, tetapi dia tidak memiliki apa pun yang saya inginkan saat ini," lanjutnya.

Kini, Porter mengubur semua kenangan pahit tersebut. Dia lebih tertarik membicarakan pertarungannya dengan Spence Jr dalam duel unifikasi Kelas Welter WBC dan WBO di Las Vegas, Amerika Serikat.

"Pertarungan yang penting bagiku adalah yang akan menjadikanku terbaik di Kelas Welter di planet ini, dan itu dimulai dengan Errol Spence dalam pertarungan berikutnya. Setelah itu aku ingin menghadapi Manny Pacquiao," sumbarnya.

Porter sesumbar untuk mengalahkan Spence Jr untuk menjadi penguasa Kelas Welter. Inilah kesempatan terbaik bagi Porter untuk menjawab keraguan publik.

"Tinju untukku saat ini adalah tentang melihat orang-orang di kelasku yang bisa membuatku termotivasi dan ingin masuk ke sasana dan memberikan semua kemampuanku setiap saat. Errol Spence adalah petarung yang melakukan itu untukku dan di situlah aku ingin berada,"jelasnya.

Pada pertarungannya yang akan segera terjadi dengan Spence, Porter bernafsu menyatukan sabuk WBC dan WBO. "Ini pertarungan untuk memperebutkan dua sabuk juara. Juara melawan juara, jadi apa yang dipertaruhkan sangat besar bagi pemenang dan menjadi penguasa Kelas Welter.

"Pemenangnya akan menjadi orang nomor satu dan tidak ada keraguan tentang itu, jadi ini adalah segalanya bagi saya. Errol Spence adalah petarung yang sangat bagus, ujian terbesar dalam karir saya, tetapi jangan salah, saya tidak berpikir dia petarung yang lebih baik dari saya dan tidak ada lama untuk mengetahuinya juga."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak