Statistik Mengerikan Jay Idzes dalam 68 Menit Debut di Serie A

Senin, 26 Agustus 2024 - 08:53 WIB
loading...
Statistik Mengerikan...
Jay Idzes baru saja mengguratkan tinta sejarah dalam kariernya sebagai pemain pertama Indonesia yang bermain di Serie A (Liga Italia) / Foto: X
A A A
Jay Idzes baru saja mengguratkan tinta sejarah dalam kariernya sebagai pemain pertama Indonesia yang bermain di Serie A (Liga Italia). Catatan fenomenal itu diukir saat pemain abroad yang membela Venezia itu berhasil menahan imbang Fiorentina tanpa gol di Stadio Artemio Franchi, Minggu (25/8/2024) malam WIB.

Pada debutnya di Serie A, Jay Idzes hanya bermain selama 68 menit. Ia terpaksa ditarik keluar dan digantikan dengan Michael Svoboda lantaran mengalami kram.

Kendati tak bermain penuh, namun Jay Idzes punya catatan mengerikan selama 68 menit. Berdasarkan data dari Aiscore, dia bermain cukup apik dalam mengawal pertahanan I Lagunari.



Ada satu tekel yang dibuat pemain tersebut untuk memutus serangan lawan. Jay Idzes juga mencatatkan tiga kali pelanggaran, tetapi tidak mendapatkan ganjaran kartu.

Jay Idzes itu pun berhasil satu kali sukses memotong umpan lawan. Sementara itu, dia mencatatkan tiga kali melakukan clearance.

Pemain berposisi bek itu melalukan 50 kali sentuhan sepanjang 68 menit berada di lapangan. Operan Jay Idzes ke rekan setimnya memiliki akurasi 96 persen.



Permainan apiknya itu mendapatkan pujian dari pelatih Eusebio Di Francesco. "Dia (Jay Idzes) dapat memainkan beberapa peran. Ia adalah pemain yang kreatif dan dinamis, saya menyukainya dan ia selalu ingin berkembang."

Saat ini Venezia berada di posisi 17 pada klasemen sementara Serie A. Tim baru mengumpulkan satu poin dari dua laga yang sudah dimainkan. Laga selanjutnya, Venezia akan bersua dengan Torino. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Pier Luigi Penzo Stadium, pada 30 Agustus 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)