Nova Arianto Cium Gelagat Pemain Timnas U-17 Alami Star Syndrome: Awal dari Kehancuran!

Senin, 26 Agustus 2024 - 18:08 WIB
loading...
Nova Arianto Cium Gelagat...
Nova Arianto menyoroti beberapa sikap pemain Timnas Indonesia U-17 yang sudah mengalami star syndrome / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto menyoroti beberapa sikap pemain Timnas Indonesia U-17 yang sudah mengalami star syndrome. Kendati tak menyebutkan nama pemain yang dimaksud, namun pelatih bakal mengatasi persoalan ini demi kebaikan tim.

Nova melihat gelagat pemain yang menganggap dirinya seperti bintang terkenal terlihat saat Timnas Indonesia U-17 menang 3-1 atas India pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (25/8/2024). Nova melihat ada pemain yang sudah merasakan menjadi bintang saat dia memperkuat Timnas Indonesia U-17.

Nova menegaskan sifat seperti itu harus dijauhkan, karena perjalanan karier mereka baru dimulai. "Cuma yang saya sayangkan, ada masalah pemain saya mulai tinggi hati dan sombong, saya paling enggak suka pemain saya mulai sombong karena itu akan menjadi awal dari kehancuran mereka," kata Nova.



Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap para pemain tetap rendah hati dan punya kemamuan dapat terus berkembang. Dia optimistis jika hal itu berhasil akan berdampak positif untuk karier pemain Timnas Indonesia U-17 ke depan.

"Saya berharap itu tidak terjadi lagi dan pemain bisa introspeksi agar ke depannya bisa lebih baik," harapnya.

Nova akan berusaha membuat para pemain lebih punya semangat tinggi dan bersemangat dalam setiap latihan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Sebab, dia merasakan hal-hal tersebut seperti menghilang dalam Timnas Indonesia U-17?



"Saya minta apa yang mereka lakukan di AFF, dia harus bekerja seperti apa yang sebelum kita lakukan di AFF. Saya merasa mereka mulai lupa diri, tinggi hati," katanya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0994 seconds (0.1#10.140)