Erling Haaland, Manusia Robot Perusak Rekor Gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Senin, 26 Agustus 2024 - 12:12 WIB
loading...
Erling Haaland, Manusia...
Erling Haaland tak pernah berhenti membuat penggemar sepak bola di dunia merasa kagum dengan kehebatan dalam menjebol gawang lawan / Foto: Goal.com
A A A
Erling Haaland tak pernah berhenti membuat penggemar sepak bola di dunia merasa kagum dengan kehebatan dalam menjebol gawang lawan. Terbaru, penyerang berusia 24 tahun itu menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Manchester City menang 4-1 atas Ipswich Town pada laga lanjutan Liga Inggris 2024/2025 di Stadion Etihad, Sabtu (24/8/2024) malam WIB.

Pada pertandingan pekan kedua itu, Haaland mencetak hat-trick. Itu merupakan hat-trick ketujuh yang dicetaknya selama mengenakan jersey Man City di Liga Inggris.

Ketiga gol yang dicetaknya ke gawang Ipswich membuat Haaland menempati posisi teratas dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi empat gol. Catatan fenomenalnya itu membuatnya mulai dikaitkan dengan kehebatan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi .



Tak mengherankan jika Haaland disejajarkan dengan dua pemain top dunia tersebut. Di usia 24 tahun, mantan pemain Borussia Dortmund itu sudah membukukan 260 gol dalam 315 penampilan dalam kariernya.

Sebagai perbandingan, prestasi yang diukir Haaland di awal musim ini bahkan lebih mengesankan ketimbang Ronaldo dan Messi. Yang lebih kasarnya lagi, duo pencetak gol terhebat dalam beberapa tahun terakhir ini tidak ada apa-apanya dibandingkan Haaland.

Pada usia 24 tahun, Ronaldo dan Messi sama-sama mencetak lebih sedikit gol daripada Haaland. Messi, yang bermain untuk Barcelona hingga usia 30-an, mengantongi 197 gol dalam 326 pertandingan.



Sementara Ronaldo mencetak 132 gol dalam 362 pertandingan. Dia bermain untuk Sporting Lisbon dan Manchester United hingga berusia 24 tahun ketika ia pindah ke Real Madrid.

Namun, satu faktor yang perlu dipertimbangkan adalah bahwa Ronaldo dan Messi bermain di sayap pada awal karier mereka. Itu berarti Haaland telah mencetak 63 gol lebih banyak daripada Messi pada tahap yang sama dalam kariernya dan 128 gol lebih banyak daripada Ronaldo.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)