Pembicaraan Rahasia Jake Paul demi Sabuk Juara Dunia, WBA Atau WBC?

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:44 WIB
loading...
Pembicaraan Rahasia...
Pembicaraan Rahasia Jake Paul demi Sabuk Juara Dunia, WBA Atau WBC?/The Sun/WBA
A A A
Jake Paul mengungkapkan pembicaraan di balik layar sedang berlangsung dengan para petinggi tinju dalam upaya meraih gelar juara dunia tinju yang mengejutkan, WBA atau WBC?. Satu pertarungan melawan mantan juara dunia telah diusulkan.

Petinju yang kini menjadi YouTuber ini memiliki rekor 10-1 di atas ring, dengan satu-satunya kekalahan terjadi saat melawan Tommy Fury melalui keputusan terbelah pada tahun 2023. Paul ingin bertanding ulang dengan Fury, namun ia akan kembali terlebih dahulu pada tanggal 15 November di Texas melawan Mike Tyson dalam pertarungan kontroversial karena perbedaan usia.



Namun petinju Amerika yang blak-blakan ini masih menyimpan ambisi besar untuk suatu hari nanti menantang kejuaraan dunia kelas penjelajah. Ia bahkan didukung oleh presiden WBA, Gilberto Mendoza, untuk bertarung melawan mantan juara kelas menengah super, Julio Cesar Chavez Jr, demi sebuah gelar.

Dan Paul sedang berbicara dengan badan-badan yang mengaturnya untuk menempatkan dirinya dalam posisi untuk memperebutkan sabuk emas tinju. Ia mengatakan hal tersebut dalam sebuah acara Liga Petinju Profesional: ''Pasti ada pembicaraan yang terjadi di belakang layar. Saya pikir Gilbert dari WBA ingin saya dan Julio Chavez bertarung untuk memperebutkan sabuk, seperti pertandingan regional.''

''Saya tidak tahu persisnya sabuk apa yang akan diberikan, namun yang pasti kami mulai melakukan pembicaraan tersebut. Dan setelah beberapa pertarungan besar ini, mungkin pertandingan ulang Tommy atau mungkin Tyson, maka saya akan fokus pada jalur menuju juara dunia.''

WBC bersedia menaikkan peringkat Paul, 27 tahun, jika dia mengalahkan Fury, 25 tahun, dalam pertandingan dendam selebriti mereka. Dan ia juga telah bekerja sama dengan WBO untuk organisasi tinju guna meningkatkan hubungannya di luar ring.



Paul masih mengincar pertarungan ulang dengan Fury setelah menghadapi Tyson yang berusia 58 tahun sebelum mengalihkan perhatiannya pada perebutan gelar. ''Ini hanya masalah waktu. Saya pikir itu bisa terjadi akhir tahun depan atau awal 2026. Namun jika waktunya tepat, kami akan melakukannya dan melihat apa yang akan terjadi,''ujarnya.

''Saya pikir itu juga tergantung pada pertarungan Tommy Fury dan pertarungan besar lainnya yang akan terjadi. Ada diskusi dengan beberapa nama besar lainnya di belakang layar. Jadi itu benar-benar tergantung pada bagaimana percakapan itu berjalan. Itulah mengapa saya pikir akhir tahun depan atau awal 2026 kami akan mulai menargetkan badan sanksi dan kemudian naik peringkat.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)