alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Real Madrid Turunkan Atletico dari Puncak Klasemen

loading...
Real Madrid Turunkan Atletico dari Puncak Klasemen
Rodrygo tercatat sebagai pemain tercepat yang mencetak gol bersama Madrid di Liga Spanyol (93 detik) sejak Ronaldo Nazario pada 2002 (62 detik) / Reuters
A+ A-
MADRID - Real Madrid meraih hasil sempurna pada jornada keenam Liga Spanyol 2019/2020 dengan mengalahkan Osasuna dengan skor 2-0 di Stadion Bernabeu, Kamis (26/9) dini hari WIB. Duo Brasil yakni Vinicius Junior dan Rodrygo Goes menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Los Blancos.

Tampil dengan gaya menyerang, Madrid langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Namun sampai 20 menit pertama, tak ada peluang yang membahayakan gawang tim tamu.

Keran gol baru terbuka pada menit 36. Menerima umpan Toni Kroos, Vinicius sukses melepaskan tembakan melengkung dan meluncur deras ke gawang Martinez.



Vinicius mengakhiri kekeringan gol yang terjadi sejak Februari (11 tendangan) dan tembakan ke-12, baru berhasil menggetarkan gawang lawan. Los Blancos terus memberikan tekanan setelah gol tercipta.

Namun perlawanan yang di berikan Osasuna membuat Madrid gagal menambah gol. Hingga turun minum skor 1-0 untuk keunggulan Los Blancos tak berubah.

Di babak kedua, Madrid sempat mendapatkan peluang emas untuk menggandakan kedudukan. Tapi upaya Luca Jovic untuk mengelabui kiper Martinez gagal lantaran sepakannya masih melayang ke atas gawang Osasuna.

Di pertengahan, pelatih Zinedine Zidane melakukan perubahan dengan memainkan Rodrygo dan menarik keluar Vinicius pada menit 71. Keputusan itu berbuah manis, semenit berselang Rodrygo mencatatkan namanya di papan skor setelah bola hasil sepakan kaki kanannya gagal diantisipasi oleh Martinez.

Rodrygo tercatat sebagai pemain tercepat yang mencetak gol bersama Madrid di Liga Spanyol (93 detik) sejak Ronaldo Nazario pada 2002 (62 detik). Sisa pertandingan tak dimanfaatkan Osasuna untuk menyamakan kedudukan.

Madrid pun akhirnya berhasil memetik tiga poin penting. Kemenangan ini mengatrol posisi Los Blancos ke puncak klasemen sementara Liga Spanyol dengan raihan 14 poin atau unggul satu angka dari tim sekota mereka Atletico Madrid.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak