alexametrics

Liga Spanyol 2019/2020

Lionel Messi Alami Cedera Paha Kiri

loading...
Lionel Messi Alami Cedera Paha Kiri
Tim medis memeriksa kondisi Lionel Messi saat ia meringis kesakitan ketika Barcelona bertanding melawan Villarreal di Stadion Camp Nou, Rabu (25/9) kemarin / Reuters
A+ A-
BARCELONA - Lionel Messi didiagnosa mengalami cedera adduktor paha kiri. Kapten Barcelona itu kemungkinan bakal absen saat tim asuhan Ernesto Valverde bertamu ke markas Getafe di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

"Lionel Messi, memiliki perpanjangan adduktor paha kirinya," demikian bunyi pernyataan klub.

Barcelona tidak mengonfirmasi apakah Messi siap tampil melawan Getafe atau tidak. Pelatih Ernesto Valverde tampaknya akan melihat lebih jauh dan berkomunikasi dengan tim medis klub untuk melihat seberapa siap jebolan La Masia bermain, akhir pekan ini.



Sekadar informasi, pasca menerima penghargaan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA di Milan. Messi kembali ke skuat untuk bersiap menjalani laga pekan keenam melawan Villarreal di Stadion Camp Nou, Rabu (25/9) kemarin.

Tidak ada tanda-tanda bahwa Messi belum sembuh total. Tapi Valverde tetap memainkannya sebagai starter dan ini merupakan kali pertama dia tampil bersama 11 pemain di Liga Spanyol musim ini.

Kehadiran Messi di Camp Nou disambut meriah puluhan ribu penggemar Barcelona. Tapi kembalinya Messi ke Camp Nou sedikit ternoda lantaran dia masih merasakan sakit pada bagian paha kirinya.

Baru bermain sekitar 30 menit, Messi sudah terlihat kesakitan. Tim Dokter kemudian memeriksa kaki kirinya sebelum Messi kembali bermain. Saat diperiksa La Pulga sempat berkata "romper no me puedo," yang diartikan "Saya tidak bisa terluka."

Messi pun kembali melanjutkan pertandingan hingga babak pertama usai. Sayang, di babak kedua dia ditarik keluar dan digantikan oleh Ousmane Dembele.

"Ketika sesuatu terjadi pada Messi, semua orang berhenti, tidak hanya di lapangan, tetapi juga di tribun. Sebagai tindakan pencegahan, kami telah memutuskan untuk tidak mengambil risiko," kata Valverde.

Perlakuan yang diberikan Valverde kepada Messi cukup beralasan. Maklum, dia merupakan sosok sentral yang mampu membawa Blaugrana tampil konsisten bersaing di papan atas Liga Spanyol. Tapi melihat situasi sekarang, tentunya ini bisa menjadi bencana buat klub.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak