Srisaket Sor Rungvisai Mau Pulangkan Sabuk Kelas 52,2 Kg Ke Thailand

loading...
Srisaket Sor Rungvisai Mau Pulangkan Sabuk Kelas 52,2 Kg Ke Thailand
Srisaket Sor Rungvisai Mau Pulangkan Sabuk Kelas 52,2 Kg Ke Thailand/BoxinG Scene
A+ A-
PANG PHUN - Srisaket Sor Rungvisai kembali ke ring tinju dengan kemenangan setelah lebih dari setahun tidak bertarung. Mantan juara Kelas Bantam junior linier atau Terbang Super itu mengalahkan rekan senegaranya dan mantan juara Kelas Terbang Amnat Ruenroeng pada 1 Agustus di Bang Phun, Thailand.

Sor Rungvisai menang angka mutlak dengan skor 97-94, 96-93 dan 99-91 dalam pertarungan 10 ronde mereka antara dua petinju terbaik Thailand. Kemenangan petinju bernama asli Wisaksil Wangek itu memperpanjang rekor bertarungnya menjadi (48-5-1, 41 KO).

’’Saya sangat puas dengan penampilan saya,” kata Sor Rungvisai tentang pertarungan pertamanya dalam lebih dari setahun. "Amnat datang dengan sangat siap dan kami memberikan perlawanan yang hebat kepada para penggemar,"lanjutnya. Baca Juga: Mantan Presiden Serang Messi yang Ingin Tinggalkan Barcelona

Pertarungan itu ditunda dua kali sebelum akhirnya tergelar awal bulan ini. Itu menandai kembalinya ke ring yang dirayakan Sor Rungvisai setelah 15 bulan lebih tidak aktif pasca kalah dari petinju Meksiko, Juan Francisco Estrada (40-3, 27KO) dalam pertandingan ulang mereka yang menghibur April lalu di Inglewood, California. Sor Rungvisai menguasai mahkota Kelas 52,2 Kg sejak Maret 2017 dengan menang atas raja pound-untuk-pound yang tidak terkalahkan Roman 'Chocolatito' Gonzalez.

Kemenangan tersebut diperdebatkan secara luas yang — ditambah dengan perang 12 ronde yang muncul sebagai pertarungan terbaik tahun 2017 — menciptakan permintaan untuk pertandingan ulang. Sekuel mereka enam bulan kemudian mengukuhkan Sor Rungvisai sebagai salah satu talenta terbaik olahraga, tidak diragukan lagi dalam KO ronde ke-4 yang menakjubkan dari legenda Nikaragua.

Baca Juga: Sombong Amat! Whyte: 1.000.000 Persen Aku Balas Kalahkan Povetkin

Hampir enam bulan kemudian datanglah kemenangan mendebarkan atas Estrada dalam pertarungan pertama mereka pada Februari 2018. Lebih dari enam bulan kemudian datang kekalahan dari Estrada dan akhir dari gelar juara, yang mana dia siap untuk bangkit kembali pada pertarungan berikutnya. ’’Saya sangat menantikan untuk membawa gelar kembali ke Thailand,” Sor Rungvisai menegaskan. “Setiap kali dia siap, saya punya beberapa kata untuk Juan Francisco Estrada.”

(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top