Jay Idzes Bangga Jadi Pemain Pertama Indonesia yang Tampil di Serie A

Senin, 26 Agustus 2024 - 17:38 WIB
loading...
Jay Idzes Bangga Jadi...
Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes, mengaku bangga bisa menjalani debut bersama Venezia di Liga Italia 2024/2025. Foto/Tangkapan Layar IG
A A A
FLORENCE - Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Jay Idzes , mengaku bangga bisa menjalani debut bersama Venezia di Liga Italia 2024/2025. Apalagi dia mengukir sejarah menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di kompetisi sepak bola tertinggi di Italia.

Jay Idzes tampil sebagai starter saat Venezia bertandang ke markas Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Minggu (25/8/2024) malam WIB. Pada laga itu, Venezia sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang tuan rumah 0-0.

Setelah laga, Jay Idzes sangat senang bisa membawa Venezia meraih satu poin dari markas Fiorentina. Mengingat ini menjadi poin pertama bagi tim berjuluk I Leoni Alati di Liga Italia 2024/2025.



“Senang dengan poin pertama musim ini. Masih banyak lagi yang akan datang!,” tulis Jay Idzes dalam akun instagramnya, Senin (26/8/2024).

Pada laga itu, Jay Idzes tidak tampil penuh dan harus ditarik keluar pada menit ke-68. Namun, performanya sangat apik dan bahkan dirinya hampir menjebol jala gawang Fiorentina.

Meskipun tidak tampil penuh, Jay Idzes sukses mengukir sejarah dengan menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A. “Saya juga bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A!,” ungkap Jay Idzes.

Sementara, debut Jay Idzes bersama Venezia di Liga Italia 2024/2025 menjadi kekhawatiran tersendiri bagi fans Timnas Indonesia. Pasalnya, dia ditarik keluar karena mengalami cedera.



Belum diketahui pasti apakah cederanya serius atau tidak. Jika serius, maka akan menjadi pukulan telak bagi Timnas Indonesia yang sedang bersiap untuk menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sebelum itu, Venezia dijadwalkan akan menantang Torino pada pekan ketiga Liga Italia 2024/2025. Laga itu akan dimainkan di markas I Leoni Alati, yakni di Stadion Pier Luigi Penzo pada Jumat (30/8/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0803 seconds (0.1#10.140)