Jajal Venue Korea Open 2024, Ganda Putra Indonesia Siap Tempur

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:01 WIB
loading...
Jajal Venue Korea Open...
Para pemain ganda putra Indonesia sudah menjajal venue Korea Open 2024 di lapangan latihan Mokpo Sports Complex, Senin (26/8/2024). Foto/PBSI
A A A
MOKPO - Para pemain ganda putra Indonesia sudah menjajal venue Korea Open 2024. Mereka pun siap tempur di turnamen Super 500 itu.

Korea Open 2024 akan berlangsung mulai Selasa (27/8/2024) hingga 1 September di Mokpo Indoor Stadium, Mokpo, Korea Selatan . Indonesia menurunkan enam wakilnya dalam turnamen bulutangkis paling bergengsi di Negeri Ginseng itu.

Pada Senin (26/8/2024) siang waktu setempat, para wakil Tim Merah-Putih, termasuk para pemain ganda putra, menjalani latihan selama dua jam di lapangan latihan Mokpo Sports Complex. Pada sore harinya mereka menghabiskan waktu satu jam menjajal lapangan pertandingan di Mokpo Indoor Stadium, yang berkapasitas 3.900 penonton.



Durasi latihan di arena pertandingan terbilang singkat. Oleh karena itu, pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, ingin anak buahnya memaksimalkannya untuk beradaptasi dan menjaga kondisi.

"Latihan di main hall hanya sejam. Jadi mau tidak mau latihan sesi ini harus dimaksimalkan untuk beradaptasi dengan arena dan mengembalikan kondisi agar siap bertanding," kata Aryono dikutip dari rilis PBSI, Senin (26/8/2024).

Indonesia memiliki dua wakil yang turun di sektor ganda putra Korea Open 2024. Mereka adalah duet anyar yang melaju hingga ke semifinal Japan Open 2024 pada pekan lalu, yakni Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin.

Leo/Bagas pun mengaku mampu beradaptasi dengan baik dengan lapangan pertandingan. Alhasil, mereka siap tempur di Korea Open 2024. “Meski waktunya pendek, latihannya sudah bagus. Kami sudah siap turun bertanding," ujar Bagas.



"Seperti Bagas, latihan tadi juga sudah oke. Saya juga siap tempur. Adaptasi saya dengan arena cukup baik. Lapangannya tidak ada angin, cuma tidak tahu bagaimana nanti saat main," timpal Leo.

Hal senaga juga dilontarkan oleh Fikri/Daniel. Mereka tak kalah siap untuk menjalani turnamen kedua sebagai pasangan baru di Korea Open 2024. "Persiapan saya dan Fikri sudah oke. Besok tinggal bertanding saja," pungkas Daniel.

Di babak 32 besar Korea Open 2024, Leo/Bagas bersua dengan Ming Che Lu/Tang Kai Wei dari Taiwan. Begitu pula dengan Fikri/Daniel yang ditantang utusan Taiwan lainnya, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)