Regenerasi Biliar Tanah Air, Carabao Billiards Kirim 3 Atlet Biliar Indonesia ke Ajang Internasional

Senin, 26 Agustus 2024 - 22:31 WIB
loading...
Regenerasi Biliar Tanah...
Tiga atlet biliar Indonesia mengikuti pertandingan Formosa Cup 2024 ACBS Asian Pool Championships di Taiwan pada 25-29 Agustus 2024. (Foto: dok Carabao Billiards)
A A A
JAKARTA - Tiga atlet biliar Indonesia mengikuti pertandingan Formosa Cup 2024 ACBS Asian Pool Championships di Taiwan pada 25-29 Agustus 2024. Ketiga atlet ini adalah Johan Dewa, Made Aby, dan Brian Axel.

Mereka mendapatkan sponsor penuh dari Hendra Kurniawan (Hendra Carabao) dan Carabao Billiards untuk bertanding di kompetisi bertaraf internasional tersebut. Keberangkatan para atlet biliar kebanggaan Tanah Air itu akan mewakili nama Indonesia di kancah dunia.

Diketahui, keikutsertaan para peserta di Formosa Cup merupakan salah satu bentuk dukungan dan rekomendasi oleh Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI). Tak hanya itu, keikutsertaan di Formosa Cup juga menjadi bentuk reward bagi Made Aby Permana atas kemenangannya di Carabao Junior Open 2023 lalu.

Sementara itu, Brian Axel mendapatkan kesempatan ini juga berkat prestasi cemerlangnya menjadi Runner Up di ajang Indonesia International Open 2024. Sebelumnya, Albert Januarta juga direncanakan ikut bersama tiga atlet berprestasi tersebut. Akan tetapi, Albert turut mencetak prestasinya dengan lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan digelar di Aceh.

Tidak hanya diberangkatkan, tiga atlet biliar ini juga akan didampingi langsung oleh Johan Dewa dan Hendra Carabao. Melalui upaya tersebut, Hendra selaku Founder Carabao Billiards berkomitmen untuk terus memajukan olahraga biliar di Indonesia dengan cara regenerasi atlet junior.

Melalui keberangkatan Aby kali ini, pihaknya juga berharap dapat menjadi motivasi untuk atlet biliar junior untuk mengikuti Carabao Junior Open 2024. Hendra mengaku, dirinya memimpikan bahwa suatu saat nanti akan ada banyak atlet Indonesia yang mampu bersaing di kompetisi tertinggi biliar di level internasional.

Binaan Carabao Billiards Indonesia

Regenerasi Biliar Tanah Air, Carabao Billiards Kirim 3 Atlet Biliar Indonesia ke Ajang Internasional

Tiga atlet biliar Indonesia yang akan berlaga di Formosa Cup 2024 bersama Hendra Carabao. (Foto: dok Carabao Billiards)

CEO dan Owner Carabao Billiards Indonesia Hendra Kurniawan (Hendra Carabao) yang berasal dari Kota Batu, Jawa Timur ini tidak hanya sukses mempopulerkan Biliar Family Friendly. Pria murah senyum tersebut juga sukses mencetak atlet biliar baik level nasional dan internasional.

Untuk mencetak atlet biliar, Hendra membentuk komunitas Carabao Billiards Indonesia. Komunitas ini adalah wadah agar penghobi biliar ataupun mereka yang memiliki bakat biliar dapat mengasah kemampuannya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1509 seconds (0.1#10.140)