3 Fakta Tak Terbantahkan: Jake Paul Bukan Tandingan Sepadan Mike Tyson di Ring Tinju

Selasa, 27 Agustus 2024 - 16:06 WIB
loading...
3 Fakta Tak Terbantahkan:...
Jake Paul bukanlah tandingan sepadan bagi Mike Tyson di ring tinju. Ada sejumlah fakta tak terbantahkan yang mendukung klaim tersebut / Foto: Bloody Elbow
A A A
Jake Paul bukanlah tandingan sepadan bagi Mike Tyson di ring tinju. Ada sejumlah fakta tak terbantahkan yang mendukung klaim tersebut.

Jadwal pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul telah diumumkan. Bertempat di Stadion AT&T berkapasitas 80 ribu penonton, duel bergengsi ini akan tersaji pada 15 November 2024 mendatang.

Menatap pertarungan ‘lintas generasi’ itu, banyak orang yang berspekulasi bahwa Tyson nantinya akan kalah. Alasan utamanya tentu karena umurnya yang telah mencapai 58 tahun.


Kendati begitu, sebenarnya Jake Paul ini bukanlah tandingan sepadan bagi Mike Tyson di ring tinju. Berikut sejumlah faktanya yang tidak bisa dibantah.

3 Fakta Jake Paul Bukanlah Tandingan Sepadan Mike Tyson

1. Jake Paul Bukan Asli Petinju


Sebelumnya, perlu diketahui sekali lagi bahwa Jake Paul ini sebenarnya bukan murni petinju. Dia adalah seorang Youtuber yang tiba-tiba memasuki ranah boxing dan mempelopori tren tinju influencer.

Hal ini berbeda dengan Mike Tyson yang sejak awal memang profesinya adalah petinju. Terlepas dari fisiknya yang tidak prima seperti dulu, sebenarnya ada beberapa celah yang nantinya dapat dimanfaatkan Iron Mike untuk mengalahkan Paul.

Fisik memang menjadi atribut penting bagi seorang petinju. Di samping itu, teknik bertinju juga punya peran yang tak kalah penting dalam pertarungan di atas ring.

Berbekal dengan pengalamannya selama bertinju dulu, Tyson bisa memanfaatkan hal tersebut sambil menutup kelemahan fisiknya.


2. Jake Paul Jarang Melawan Petinju Asli


Setelah bertarung beberapa kali secara amtir, Jake Paul akhirnya masuk tinju profesional dan debut pada 20 Januari 2020. Waktu itu, dia mengalahkan petinju yang juga YouTuber bernama AnEsonGib melalui TKO.

Sejauh ini, BoxRec mencatat rekor tinju Paul dengan torehan 10 kemenangan dan 1 kekalahan. Meski kemenangannya terlampau banyak, pengamat mengkritiknya karena Paul jarang melawan petinju asli.

Setelah menang dari Eson Gib, Paul berhadapan dengan Nate Robinson yang merupakan mantan pemain bola basket. Lalu, dia lanjut melawan Ben Askren yang merupakan mantan Bellator MMA.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)