Freeport Indonesia Apresiasi Atlet dan Pelatih Peraih Medali di Olimpiade Paris 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 - 06:35 WIB
loading...
Freeport Indonesia Apresiasi...
Foto bersama Menteri, Atlet, Official, dan perwakilan Perusahaan pada acara Malam Apresiasi untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 dari Sinergi Kelompok Usaha Indonesia di Gedung Convergence Indonesia Epicentrum Jakarta, Senin (26/8).
A A A
PT Freeport Indonesia (PTFI) menyampaikan apresiasi kepada Atlet dan Pelatih peraih medali di Olimpiade Paris 2024 dalam acara "Malam Apresiasi untuk Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 dari Sinergi Kelompok Usaha Indonesia" di Gedung Convergence Indonesia Epicentrum Jakarta, Senin (26/8/2024) malam.

"Freeport Indonesia bangga dapat terus mendukung prestasi olahraga Indonesia. Kami ucapkan selamat kepada para atlet yang telah berjuang membawa nama Indonesia di tingkat internasional," kata Wakil Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Jenpino Ngabdi usai penyerahan apresiasi kepada atlet peraih medali emas cabang olahraga panjat tebing Veddriq Leonardo dan Pelatih.

PTFI tergabung bersama perusahaan-perusahaan lain dalam Sinergi Kelompok Usaha Indonesia memberikan bonus berupa uang tunai kepada para atlet peraih medali pada ajang Olimpiade Paris 2024. Chief de Mission Kontingen Indonesia Olimpiade Paris 2024 Anindya Novyan Bakrie menyampaikan apresiasi kepada sejumlah perusahaan, antara lain Bank Mandiri, Pertamina, Freeport Indonesia, Real Estate Indonesia, Amman Mineral Nusa Tenggara, Bumi Resources, Energi Mega Persada, dan Sinarmas, yang telah memberikan bonus sebagai bentuk dukungan terhadap prestasi olahraga Indonesia.

Ia berharap dukungan sektor usaha terus berlanjut ke depan agar semakin meningkatkan prestasi olahraga di kancah internasional "Nilai bonus yang diberikan untuk peraih medali emas Rp1 miliar untuk atlet dan pelatih Rp500 juta, sedangkan peraih perunggu Rp350 juta beserta pelatihnya Rp150 juta," kata Nindya.

Penerima bonus adalah peraih medali emas atlet angkat besi Rizki Juniansyah, Veddriq Leonardo (panjat tebing), dan peraih medali perunggu dari cabang bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, beserta pelatih masing masing.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengatakan dalam membangun prestasi olahraga dibutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk dunia usaha karena untuk menghasilkan atlet berprestasi diperlukan dukungan biaya. "Semoga dukungan seperti ini terus berlanjut karena ke depan kita juga mulai bersiap menyambut Olimpiade 2028 yang kita harapkan bisa berprestasi lebih dari saat ini," kata Dito.

Jenpino mengatakan PTFI terus berkomitmen mendukung kemajuan olahraga Indonesia khususnya di Papua. Langkah nyata yang dilakukan antara lain mendirikan stadion Mimika Sports Complex di Timika, mendirikan pusat pelatihan sepak bola untuk anak-anak yaitu Papua Football Academy (PFA), serta menyelenggarakan Freeport Grassroot Tournament di Jayapura dan Gresik untuk memberikan kesempatan anak-anak mendapatkan pengalaman bertanding sepak bola.

Selain itu, PTFI juga mendirikan Papua Athletics Center yang merupakan pusat pelatihan atletik di Mimika, Papua Tengah, dikelola bersama oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dengan tujuan untuk mengembangkan bakat atlet muda dari Papua.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1402 seconds (0.1#10.140)