UEFA Beri Penghargaan Spesial untuk Cristiano Ronaldo

Rabu, 28 Agustus 2024 - 09:12 WIB
loading...
UEFA Beri Penghargaan...
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan memberikan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo atas prestasinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions / Foto: @largeronaldo7
A A A
Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) akan memberikan penghargaan kepada Cristiano Ronaldo atas prestasinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Pemberian penghargaan ini akan dilakukan Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam acara drawing fase grup Liga Champions 2024/2025 di Grimaldi Forum, Monaco, Kamis (29/8/2024).

"Salah satu bintang paling cemerlang di konstelasi Liga Champions UEFA," tutur Ceferin dikutip dari The Nation.

Ceferin menambahkan ini merupakan tantangan nyata untuk pesepak bola di masa mendatang. Pernyataan itu merujuk pada jumlah gol yang pernah dicetak Ronaldo selama tampil di Liga Champions.



Ronaldo diketahui sudah membukukan 145 gol dala, 197 penampilan selama membela Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. Dia juga berhasil mengangkat trofi Liga Champions sebanyak lima kali, dengan empat gelar diraih selama membela Los Blancos (2014, 2016, 2017, dan 2018).

Sementara satu trofi juara Liga Champions diraih sewaktu membela Man United pada 2008. Ronaldo, yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Champions dalam tujuh musim berbeda, juga memegang rekor gol terbanyak dalam satu musim, setelah mencetak 17 gol selama musim bersejarah Real Madrid 2013/2014.



Penghargaan yang akan diberikan kepada Ronaldo tentunya semakin memperkuat statusnya sebagai salah satu pemain terhebat dalam sejarah olahraga sepak bola.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1378 seconds (0.1#10.140)