alexametrics

Rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Penentu Nasib Deontay Wilder

loading...
Rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Penentu Nasib Deontay Wilder
Rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Penentu Nasib Deontay Wilder/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Duel ulang atau rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr dalam pertarungan perebutan sabuk juara Kelas Berat WBA, WBO, IBF dan IBO sangat menentukan nasib Deontay Wilder. Juara dunia Kelas Berat WBC itu pun berharap cemas dengan hasil akhir rematch Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr yang akan bertarung di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang.

Sebelumnya, Wilder terlebih dahulu naik ring saat melakoni duel ulang melawan Luis Ortiz di Los Angeles, Amerika Serikat pada 23 November. Setelah melawan Ortiz, juara Kelas Berat tidak terkalahkan asal Amerika Serikat itu juga akan duel ulang dengan Tyson Fury pada Februari 2020. ’’Saya tidak melihat bagaimana pertarungan pada Februari dengan Fury dapat terjadi,"kata Promotor tinju Eddie Hearn kepada Sky Sports.

Namun, rencana Wilder melawan Joshua tidak menarik bagi promotor tinju Eddie Hearn. Dia saat ini lebih memilih fokus menyiapkan pertarungan Anthony Joshua vs Tyson Fury di Stadion Wembley. "Sejujurnya, saya pikir seluruh dunia sedang menantikan Joshua-Ruiz. Saya tidak berpikir apa pun akan terjadi hingga pertarungan itu digelar, karena Anda memiliki Joshua, Ruiz yang bersama PBC dan Al Haymon,’’ujarnya.



Hearn akan melihat hasil pertarungan ulang Anthony Joshua vs Andy Ruiz Jr. Dia berharap Joshua bisa memenangi duel ulang tersebut untuk memuluskan rencananya menggelar duel Joshua dengan Fury.

’’Jika Ruiz mengalahkan Joshua, mereka akan mencari jalan untuk mewujudkan pertarungan itu. Tapi, jelas, jika Joshua menang, itu akan menghapus segalanya dan siapa yang bisa menggagalkan Joshua melawan Tyson Fury di Wembley musim panas mendatang,’’kata Hearn.

’’Menang atau kalah melawan Ruiz, itu adalah pertarungan yang harus kita lihat, tetapi fokus AJ adalah hanya untuk mengalahkan Andy Ruiz.’’

Hearn sepertinya tidak tertarik dengan pernyataan Wilder yang menginginkan melawan pemenang Joshua dengan Ruiz Jr. "Wilder dan orang-orang itu, masa depan mereka ditentukan oleh mereka sendiri. Bagi Joshua, ini bukan tentang Wilder, ini tentang yang tak terbantahkan, tetapi mimpi itu berakhir sampai dia mendapatkan ikat pinggangnya kembali pada 7 Desember,"paparnya.

Di sisi lain, sebelumnya, Joshua mengungkapkan keinginannya bisa bertarung dengan Wilder.’’Ya, 100 persen, "kata Joshua. "Itu seperti bertanya apakah tim sepak bola tertentu akan memainkan tim sepak bola lain. Tentu saja,’’lanjutnya.

Bagi Joshua, pertarungan melawan petinju mana pun di Kelas Berat tidak masalah, termasuk menghadapi Wilder. "Kita berada di divisi yang sama, di era yang sama. Kita harus bertarung satu sama lain,’’cetusnya.

Tidak hanya Wilder, Joshua juga siap menghadapi Fury yang diharapkan menjadi megaduel Terbaik Inggris. "Aku ingin bertarung dengan Wilder, aku ingin bertarung melawan Fury. Selanjutnya aku akan bertarung dengan Ruiz Jr."
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak