Preview Barcelona vs Inter Milan: Bidik Kemenangan Pertama

Rabu, 02 Oktober 2019 - 07:00 WIB
Preview Barcelona vs Inter Milan: Bidik Kemenangan Pertama
Preview Barcelona vs Inter Milan: Bidik Kemenangan Pertama
A A A
BARCELONA - Laga krusial bakal tersaji pada babak penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020 saat Barcelona menjamu Inter Milan di Camp Nou, Kamis (3/10) dini hari WIB. Pertandingan diprediksi bakal berlangsung dengan tensi panas mengingat dua kesebelasan sama-sama membutuhkan kemenangan perdana di kompetisi Eropa.

Barcelona dan Inter Milan sama-sama baru mengumpulkan satu poin setelah di laga pembuka bermain imbang. Berbicara mengenai penampilan dua kesebelasan di kompetisi domestik, Blaugrana baru terlihat membaik setelah mereka terseok-seok di pertandingan awal.

Dua kemenangan berhasil direbut Barcelona secara beruntun. Predikat jago kandang tampaknya sudah mulai menjauh dari pasukan Ernesto Valverde, ini terbukti dari kemenangan yang diraih Luis Suarez dkk saat mengalahkan Getafe, akhir pekan kemarin.

Berbeda dengan Barcelona yang grafiknya ibarat permainan roller coaster. Inter Milan justru menorehkan catatan menyilaukan selama tampil di Serie A. Dari enam pertandingan terakhir Liga Italia, klub berjuluk I Nerazzurri belum terkalahkan.

Tapi catatan fenomenal itu bisa saja tak berlaku buat Barcelona. Mengingat Suarez dkk punya rapor bagus selama tampil di depan puluhan ribu pendukungnya. Dari tiga pertandingan kandang terakhir, Barcelona tak pernah kalah.

Real Betis, Valencia, dan Villarreal pernah merasakan keangkeran Stadion Camp Nou. Perhitungan gol Lionel Messi dkk dalam tiga laga kandang tersebut juga menyilaukan mata. Total, 12 gol dan hanya kebobolan tiga.

Catatan ini harus digarisbawahi Inter Milan sebelum mereka tiba di Camp Nou. Apalagi raksasa Italia punya rekor buruk selama tampil melawan Barcelona.

Dari delapan pertemuan, Barcelona merebut empat kemenangan, tiga imbang, dan sekali kalah. Situasi semakin buruk buat Inter mengingat Barcelona kemungkinan bakal diperkuat Messi dan Dembele setelah dua pemain ini berlatih bersama pada Senin (30/9) kemarin. Akankah stempel jago kandang Barcelona berlanjut, dini hari nanti atau justru sebaliknya?

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen; Semedo, Pique, Lenglet, Firpo; Busquets, De Jong, Arthur; Griezmann, Suarez, Perez

Inter Milan: Handanovic; De Vrij, Godin, Skriniar; Candreva, Gagliardini, Brozovic, Sensi, Asamoah; Martinez, Lukaku
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8331 seconds (0.1#10.140)