Musim Depan, Tim F1 Toro Rosso Ganti Nama Lebih Modis

Rabu, 02 Oktober 2019 - 03:03 WIB
Musim Depan, Tim F1 Toro Rosso Ganti Nama Lebih Modis
Musim Depan, Tim F1 Toro Rosso Ganti Nama Lebih Modis
A A A
LONDON - Nama Toro Rosso kemungkinan menghilang di akhir musim Formula Satu (F1) 2019. Tim yang berbasis di Italia itu akan berlomba dengan nama Alpha Tauri, merek fashion yang juga dimiliki Red Bull untuk musim 2020.

Speedweek.com mengutip konsultan motorsport Red Bull Helmut Marko mengatakan pada Grand Prix Rusia akhir pekan lalu bahwa badan pengelola FIA dan pemegang hak komersial, Liberty Media, telah menyetujui langkah tersebut.

"Sekarang penerapan melewati berbagai tim," kata Marko. "Saya berharap tidak ada kesulitan."

Belum ada kata resmi dari tim, tetapi sumber-sumber F1 mengonfirmasi bahwa proses itu sedang berlangsung.

Setiap perubahan nama harus disetujui oleh Komisi F1 FIA dan World Motor Sport Council.

Dewan mengadakan pertemuan ketiga tahun ini pada hari Jumat (4/10/2019) di Motorworld, yang menampung koleksi pribadi Michael Schumacher, di kota Koln di Jerman. Komisi F1 dapat memberikan suara sebelum itu melalui email.

Scuderia Toro Rosso, terjemahan bahasa Italia dari "Red Bull Team", merupakan perubahan dari Minardi sebelum pergantian kepemilikan pada akhir 2005.

Mereka memenangkan Grand Prix Italia dari posisi terdepan di Monza bersama Sebastian Vettel pada 2008, sebuah momen yang jarang terjadi dari tim yang mengandalkan mesin Ferrari. Toro Rosso sekarang menggunakan mesin Honda.

F1 tidak asing dengan tim yang berganti nama: Racing Point adalah penerus langsung untuk Force India, yang sebelumnya adalah Spyker, Midland, dan Jordan. Sementara Alfa Romeo semula adalah Sauber. Juara Mercedes sebelumnya adalah Brawn, Honda, BAR, dan Tyrrell.

Tim utama Red Bull semula dikenal sebagai Stewart dan kemudian menjadi Jaguar sebelum perubahan terbaru mereka pada tahun 2005.

Ini bukan pertama kalinya sebuah tim berlomba dengan merek fashion. Benetton, sebelumnya Toleman, memenangkan kejuaraan dunia dengan Schumacher pada 1994 dan 1995 sebelum Jerman pindah ke Ferrari.

Tim sekarang bersaing sebagai Renault, setelah turun balapan dengan nama Lotus.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1163 seconds (0.1#10.140)