alexametrics

Ngebet Lawan Khan, Kell Brook Terinspirasi Victory Errol Spence

loading...
Ngebet Lawan Khan, Kell Brook Terinspirasi Victory Errol Spence
Ngebet Lawan Khan, Kell Brook Terinspirasi Victory Errol Spence/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Kemenangan epik Errol Spence Jr atas Shawn Porter menginspirasi Kell Brook untuk kembali ke jalur juara dunia Kelas Welter. Dalam laga yang berlangsung brutal, Spence Jr menang angka tipis atas Porter untuk menyatukan sabuk juara Kelas Welter WBC dan IBF.

Petinju bernama lengkap Ezekiel Brook itu memiliki ikatan emosional dengan Spence Jr dan Porter. Brook pernah mengalahkan Porter untuk menjadi juara dunia Kelas Welter IBF pada 16 Juni 2014.

Tiga tahun kemudian, Brook harus rela melepaskan sabuk juaranya kepada Spence Jr setelah kalah KO di ronde 11 pada 27 Mei 2017. Saat itu, Brook juga mengalami luka di matanya saat kehilangan sabuk Kelas Welter IBF kepada Spence Jr.



Brook saat ini terobsesi bisa bertarung dengan Amir Khan. Namun, keinginan Brook tersebut sepertinya sulit terealisasi. Pasalnya, Khan tidak tertarik untuk meladeni tantangan Brook.

Sebelumnya, Brook mengungkapkan telah mengajak kubu Khan untuk duduk bersama membicarakan kontrak pertarungan. Namun, belum ada respons dari pihak Khan.

Di sisi lain, promotor tinju Matchroom Boxing, Eddie Hearn telah mengkonfirmasi bahwa pembicaraan mengenai kemungkinan Brook bertarung dengan Khan telah dilanjutkan. Hearn masih bersemangat untuk mempertemukan Brook dan Khan.

Dia melihat Brook yang saat ini berusia 33 tahun masih bisa bersaing dengan petinju kuat lainnya di Kelas Welter."Kell Brook kembali mendapatkan kesempatan, "kata Hearn kepada Sky Sports.

"Saya pikir, Kell memiliki keinginan dan dedikasi. Ketika itu terjadi, saya pikir dia salah satu dari petinju Kelas Welter terbaik di dunia," lanjutnya.

Brook saat ini telah kembali menjalani latihan di sasana. Dia sudah tidak sabar untuk kembali bertarung setelah lama absen dari ring. Bahkan, dia sempat dikabarkan akan gantung sarung tinju karena terlalu lama tidak aktif sejak mengalahkan Michael Zerafa pada 8 Desember 2018.

"Saat ini dia aktif lagi, jadi sekarang dia harus bertarung lagi agar bisa mendapatkan kesempatan pertarungan besar," ujarnya.

Jalan Brook menantang Khan sangat terbuka. Apalagi sejumlah juara Kelas Welter lainnya mendapatkan lawan. Spence Jr sepertinya akan menghadapi Danny Garcia. Mikey Garcia akan melawan Manny Pacquiao.

"Tampaknya ada banyak petarung yang terikat dengan lainnya. Errol Spence melawan Danny Garcia dan mungkin Mikey Garcia melawan Manny Pacquiao dan sebagainya, sehingga itu membuatnya semakin menarik untuk potensi pertarungan dengan Amir Khan," ungkapnya.

Brook kembali mengirim pesan kepada penantangnya."Aku di sini sekarang, aku bugar, pikiranku baik, tubuhku ada di tempat yang baik," ujarnya.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak