alexametrics

Liga Champions 2019/2020

Tottenham Dibantai Muenchen, Pochetino : Itu Biasa Dalam Sepak Bola

loading...
Tottenham Dibantai Muenchen, Pochetino : Itu Biasa Dalam Sepak Bola
Mauricio Pochettino meminta anak asuhnya tetap bersatu dan solid usai Tottenham dibantai Muenchen. Foto : Reuters
A+ A-
LONDON - Menyesal dan kecewa, tak ada gunanya. Sebab hasil akhir sudah terjadi di mana Tottenham Hotspur tak berdaya saat menjamu Bayern Muenchen di matchday kedua Grup B Liga Champions. Mauricio Pochettino pun meminta anak asuhnya segera melupakan hasil buruk tersebut sambil menatap pertandingan selanjutnya.

Tampil di Totteham Hotspur Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari, Spurs sebenarnya bermain cemerlang di awal laga. Terbukti 12 menit pertandingan di mulai Heung-Min Son berhasil membuat Si Lili Putih unggul.

Sayangnya itu tak berlangsung lama setelah tiga menit berselang, Muenchen menyamakan kedudukan melalui Joshua Kimmich. Gol penyeimbang ternyata membuat pemain Muenchen makin merajalela. Jelang turun minum Robert Lewondowski membuat jawara Bundesliga itu menjauh.



Di babak kedua, The FC Hollywood makin tak tertahankan. Serge Gnabry tampil sebagai bintang Muenchen dengan empat gol yang dibuat malam itu. Sedangkan Spurs mendapatkan gol hiburan melalui Harry Kane dari titik putih. (Baca juga : Quatrick Serge Gnabry Warnai Kemenangan Muenchen atas Tottenham)

Usai pertandingan kepada BT Sport, Mauricio mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Namun ia meminta anak asuhnya untuk tetap solid dan bersatu.

"Saya tidak perlu terlalu banyak waktu untuk menjelaskan. Kami bermain 30 menit dengan baik, mulai dengan baik, menekan tinggi. Tapi kami beruntung tak kebobolan di menit pertama babak pertama," ucapnya.

"Dalam sepak bola itu bisa terjadi. Kami sangat kecewa dan sangat sedih tetapi kami harus tetap bersama. Saya pikir kami kuat dalam soal mentalitas," imbuhnya.

"Mungkin Anda bosan dengan pidato saya, tetapi sepak bola hari ini bukan kemarin. Ini selalu tentang pertunjukan. Anda harus melakukannya hari ini dan besok. Ini bukan tentang pengalaman dan apa yang terjadi tiga bulan lalu," tandas pelatih asal Argentina itu.

Dengan kekalahan ini Spurs masih berada di posisi juru kunci klasemen Grup B. Sementara Muenchen kukuh di puncak dengan raihan enam poin.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak