alexametrics

Tyson Fury Diragukan Duel Ulang vs Deontay Wilder Sesuai Jadwal

loading...
Tyson Fury Diragukan Duel Ulang vs Deontay Wilder Sesuai Jadwal
Tyson Fury Diragukan Duel Ulang vs Deontay Wilder Sesuai Jadwal/Sky Sports
A+ A-
LONDON - Tyson Fury menjalani proses penyembuhan luka mengerikan di kelopak mata kanannya lebih cepat dari perkiraan. Namun, pulihnya cedera itu belum menjamin apakah Fury bisa duel ulang dengan juara dunia Kelas Berat WBC Deontay Wilder sesuai jadwal pada 22 Februari 2020.

Cedera itu dialami mantan juara dunia Kelas Berat asal Inggris itu saat mengalahkan Otto Wallin di Las Vegas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Akibatnya, Fury mendapat 47 jahitan di mata kanannya yang sobek terkena pukulan Wallin.

Pelatih Ben Davison tidak bisa memberikan jaminan waktu yang ideal untuk proses pemulihan Fury sepenuhnya. "Ada banyak orang yang terlibat di sana,"kata Davison kepada Sky Sports. "Saya bukan ahli dalam bidang itu, jadi saya tidak bisa terlalu banyak berkomentar soal itu,’’katanya.



Davison tetap optimistis Fury akan segera kembali bertarung dalam waktu tidak lama lagi setelah proses pemulihan cederanya. Ditanya apakah itu luka paling parah yang pernah dilihatnya, Davison menjawab: "Ya, pasti.’’

"Jelas bahwa yang satu lebih besar yang kelihatan lebih buruk, tetapi yang sebenarnya paling memengaruhi dia adalah yang ada di kelopak mata. Jadi, seperti saya katakan, seiring waktu akan sembuh,’’paparnya.

Dia pun cukup kaget dengan pemulihan cedera Fury yang lebih cepat dari perkiraan. "Aku selalu mengatakan Tyson adalah orang yang sangat aneh, jadi dia sembuh dengan cepat dan cukup baik,"tuturnya. ’’Jelas, Tyson adalah seorang petarung. Selama dia kondisinya 100 persen sehat, dia mau bertarung. Dia diperlihatkan berulang kali,’’lanjutnya.

Promotor tinju Eddie Hearn kembali mempertanyakan kepastian skenario duel ulang Wilder-Fury II. Dan, sebelumnya, kubu Wilder akan menunggu pemenang duel ulang Anthony Joshua dengan Andy Ruiz Jr di Arab Saudi pada 7 Desember mendatang.

’’Jujur saya katakan kepada Anda, saya pikir seluruh dunia akan melihat Joshua-Ruiz. Saya tidak berpikir apa pun akan terjadi sampai pertarungan (Joshua-Ruiz) itu terjadi,’’ujarnya.

"Jika Ruiz mengalahkan Joshua, mereka akan mencari jalan untuk mewujudkan pertarungan itu, pertarungan yang tidak perlu, tetapi jelas jika Joshua menang, itu menghapus segalanya dan siapa yang bisa menyingkirkan Joshua melawan Tyson Fury di Wembley musim panas mendatang?"
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak