Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford Tidak Terjadi Selamanya?

Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:11 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez...
Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford Tidak Terjadi Selamanya?/Sporting News
A A A
Saul Canelo Alvarez mengomentari rencana pertarungannya dengan Terence Crawford setelah calon lawannya diperintahkan melawan Sebastian Fundora. Apakah keputusan itu membuat rencana megaduel Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford tidak akan terjadi selamanya?

Ditanya pada hari Rabu tentang pertarungan Crawford-Fundora yang telah dipesan, Saul Canelo Alvarez mengatakan kepada BoxingScene bahwa ia belum berpartisipasi dalam percakapan apa pun tentang pertarungan Crawford sejak menyatakan ketidaktertarikannya untuk melakukannya pada konferensi pers di Los Angeles awal bulan ini.



Ia tidak mengatakan bahwa keputusan WBO tersebut berarti pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford sudah tidak mungkin terjadi. ''Saya rasa tidak,” kata Saul Canelo Alvarez. ''Saya tidak mengatakan pertarungan itu tidak akan terjadi. Urutan itu tidak penting.''

Menunggu Canelo Alvarez vs Edgar Berlanga selesai akan memberikan waktu kurang dari dua minggu bagi pihak Crawford-Fundora untuk mencapai kesepakatan sebelum proses penawaran harga dimulai. Atau Crawford dapat saja meninggalkan semuanya untuk mempertahankan harapannya pada Alvarez, untuk melawan orang lain atau mungkin pensiun.

Ada keraguan yang mendalam dalam industri ini mengenai apakah Fundora-Crawford akan terjadi. Namun, promotor Fundora, Sampson Lewkowicz, menghangatkan pembicaraan dengan mengatakan hal ini setelah kemenangan tipis Crawford pada 3 Agustus melalui keputusan mutlak atas mantan pemegang gelar World Boxing Association kelas 69,8 kg, Israil Madrimov. Memenangkan dua ronde terakhir pada ketiga kartu penilaian menentukan hasil akhir yang menguntungkan Crawford setelah ia gagal memukul mundur atau melukai petinju Uzbekistan yang lebih muda itu.

''[Crawford] berusia 37 tahun, dan Sebastian Fundora akan menghajarnya,” kata Lewkowicz. “Jika [Crawford] bertarung dengan cara yang sama seperti saat dia bertarung [3 Agustus], dia tidak memiliki kesempatan - dia akan dipukul KO oleh Fundora.”



Lewkowicz mengatakan bahwa ia tetap berharap laga ini akan terjadi, dengan menambahkan, “jika harganya tepat....”

Sementara perjalanan karier Crawford sekarang tampaknya ditangani oleh pengacaranya, Harrison Whitman - pada saat yang sama ia didukung secara finansial oleh Turki Alalshikh dari Arab Saudi - Fundora bertarung untuk Lewkowicz dan di bawah bendera Al Haymon's Premier Boxing Champions. Lewkowicz sangat menyukai pertarungan yang diusulkan di AS, dan PBC menawarkan tanggal sepanjang November dan Desember - masing-masing di Las Vegas dan Los Angeles - sementara Alalshikh memiliki kartu 21 Desember yang dijadwalkan di Riyadh, Arab Saudi, yang akan menjadi pusat perhatian antara juara dunia kelas berat antara juara Oleksandr Usyk dan Tyson Fury.

''Itu adalah dua nomor yang berbeda,” kata Lewkowicz tentang kenaikan harga Fundora untuk bertualang ke negara kaya minyak itu. ''Kami bersedia menghadapinya.”
(aww)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)