Besok, Claudio Marchisio Umumkan Pensiun

Rabu, 02 Oktober 2019 - 18:01 WIB
Besok, Claudio Marchisio Umumkan Pensiun
Besok, Claudio Marchisio Umumkan Pensiun
A A A
TURIN - Mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio akan mengumumkan masa depannya. Pemain berusia 33 tahun itu akan menggelar konferensi pers di Stadion Juventus, Kamis (3/10/2019) sore waktu lokal, dengan spekulasi bahwa dia akan mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional.

Gazzetta dello Sport melaporkan bahwa pemain kelahiran Turin, Italia, 19 Januari 1986, tersebut dikaitkan dengan kepindahan ke klub seperti Rangers, AS Monaco, serta klub China, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Brasil, setelah memutuskan kontrak dengan klub terakhir Zenit Saint Petersburg pada 1 Juli 2019, dengan persetujuan bersama.

Pelatih Rangers Steven Gerrard menyatakan tertarik mendatangkan Marchisio, tapi kesepakatan itu tidak pernah terjadi. "Dia pemain yang fantastis. Saya bermain melawannya. Saya suka pemain itu tetapi tidak ada kebenaran dalam hal itu (kontrak)," ujar Gerrard.

Serangkaian cedera lutut telah menghambat tahun-tahun bermain Marchisio baru-baru ini dan mengakibatkan dia meninggalkan Juve musim panas lalu.

Gelandang sekarang bisa mengikuti Andrea Barzagli untuk menjadi bagian dari staf pelatihan Juve atau bahkan mungkin menjadi bagian dari staf.

Marchisio memenangkan tujuh gelar Serie A dan empat Coppa Italia bersama Juventus, serta gelar Rusia bersama Zenit musim lalu. Di Juventus, Marchisio bermain hampir 400 pertandingan, sedangkan di Zenit hanya 15 laga.

Di timnas italia, dia bermain 55 kali, dan membantu Gli Azzurri mencapai final Piala Eropa 2012.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)