Liverpool Menang Tipis, Juergen Klopp Tak Mau Marahi Pemain

Kamis, 03 Oktober 2019 - 07:35 WIB
Liverpool Menang Tipis, Juergen Klopp Tak Mau Marahi Pemain
Liverpool Menang Tipis, Juergen Klopp Tak Mau Marahi Pemain
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp menolak bersikap kritis atau memarahi pemainnya setelah Liverpool hanya menang tipis atas Salzburg. Sang pelatih berdalih banyak pelajaran yang dipetik daripada harus membicarakan soal pertandingan.

Kemenangan The Reds di Anfield Stadium, Kamis (3/10/2019) dinihari, dilalui lewat kerja keras. Setelah sebelumnya unggul 3-0 di babak pertama lewat gol yang dibuat Mohamed Salah, Sadio Mane dan Andrew Robertson. Di luar dugaan Hwang Hee-chan, Takumi Minamino dan Erling Haaland bisa menyamakan kedudukan.

Beruntung Salah kembali menunjukkan kebintangannya untuk mencetak gol kemenangan Liverpool. Kemenangan tersebut setidaknya mengobati kekewaan pendukung setelah di laga pertama Grup E Liga Champions, Liverpool kalah dari Napoli 0-2. (Baca juga : Lini Bertahan Rapuh, Liverpool Cuma Menang Tipis atas Salzburg )

"Lebih baik belajar selama pertandingan daripada membicarakannya setelah itu. Saya pikir kami luar biasa dalam 30 menit pertama. Kemudian Salzburg mengubah permainan dan kami kehilangan bola sehingga menyebabkan masalah bagi kami," terang Klopp kepada BT Sport.

"Momentum berubah dan itu sangat sulit untuk mendapatkan kembali permainan. Kami harus menunggu sampai mereka mencetak gol ketiga, maka kami mampu membalas." (Baca juga : Salzburg Bikin Repot Liverpool, Sadio Mane Angkat Topi )

"Saya tidak marah. Saya melihat kami bermain sangat baik dan berusaha keras untuk kembali ke permainan dan mencetak gol yang sangat bagus. Anda tidak perlu mencetak enam atau tujuh gol. Salzburg adalah tim yang baik tetapi 30 menit pertama kami membuatnya sangat sulit dan sangat luar biasa," beber pelatih asal Jerman itu.

"Saya memberi tahu anak-anak bahwa mereka ingin menikmati sepanjang malam dan mereka akan melawan balik. Grup ini sangat sulit tetapi kami ingin tiga poin dan sekarang ini pertandingan," tanda Klopp.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5231 seconds (0.1#10.140)