Babak I: Arsenal Mengamuk, Martinelli Dua Kali Bobol Gawang Liege

Jum'at, 04 Oktober 2019 - 03:04 WIB
Babak I: Arsenal Mengamuk, Martinelli Dua Kali Bobol Gawang Liege
Babak I: Arsenal Mengamuk, Martinelli Dua Kali Bobol Gawang Liege
A A A
LONDON - Arsenal unggul tiga gol tanpa balas (3-0) pada babak pertama melawan Standard Liege pada matchday kedua penyisihan Grup F Liga Europa 2019/2020 di Stadion Emirates, London Utara, Kamis (3/10/2019) waktu lokal atau Jumat (4/10/2019) dini hari WIB.

Arsenal tampil geregerat sejak awal babak pertama. Pasukan Unai Emery mengamuk dan memecah kebuntuan pad menit ke-14 melalui Gabriel Martinelli yang memaksimalkan assist Kieran Tierney.

Martinelli menambah keunggulan dua menit berselang (menit ke-16). Kali ini kerja sama dengan Reiss Nelson. Catatan Opta, Martinelli hanya butuh 131 detik untuk mencetak gol keduanya tersebut. Dia juga menjadi pemain termuda Arsenal yang mencetak dua gol di kompetisi Eropa.


Dominasi Arsenal berlanjut, dan Joseph Willock memperbesar keunggulan menit ke-22. Arsenal menguasai bola hingga 78% berbanding 22% milik Standard Liege. Ada empat tembakan tepat ke gawnag dan tiga berbuah gol. Sedangkan tembakan melebar dua kali.

Standard Lige hanya melepaskan satu tembakan tepat ke gawang, dan empat tembakan melebar, dengan enam kali sepak pojok.

Emery membuat 10 perubahan dari tim yang menghasilkan poin melawan Manchester United pada hasil imbang 1-1, Senin. Hanya gelandang energik Lucas Torreira yang mempertahankan posisinya di starting XI.

Pasukan Unai Emery mencapai final kompetisi Eropa musim lalu, dan klub Liga Primer itu bertekad memenangkannya kali ini.

Susunan pemain

Arsenal (4-3-3): Martinez, Bellerin (c), Mustafi, Holding, Tierney, Willock, Torreira, Maitland-Niles, Ceballos, Nelson Martinelli
Cadangan: Leno, Chambers, Kolasinac, Guendouzi, Xhaka, Aubameyang, Pepe

Standard Liege (4-2-31): Milinkovic-Savic, Vojvoda, Vanheusden, Laifis, Gavory, Cimirot, Bastien, Mpoku, Boljevic, Lestienne, Emond
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9398 seconds (0.1#10.140)