alexametrics

Liga Italia 2019/2020

Rekor Unik Pertemuan Inter Milan vs Juventus

loading...
Rekor Unik Pertemuan Inter Milan vs Juventus
Liga Italia 2019/2020 akan terasa lebih panas dari pekan-pekan lain mengingat Inter Milan akan menjamu Juventus. Berikut catatan pertemuan kedua tim. Foto: IST
A+ A-
MILAN - Liga Italia 2019/2020 akan terasa lebih panas dari pekan-pekan lain mengingat Inter Milan akan menjamu Juventus. Kedua tim terlibat rivalitas sengit sudah sejak lama.

Pertandingan tersbut akan berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10/2019) dini hari waktu Indonesia. Selain soal rivalitas lama, pertandingan ini juga terkait posisi puncak di klasemen.

Inter Milan saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan 18 poin dari enam laga. Sementara itu, Juventus duduk di posisi kedua -tertinggal dua angka di belakangnya.



Menurut catatan, kedua tim sudah bentrok sebanyak 189 kali di semua kompetisi. Juventus memegang rekor 86 kali menang, 50 laga berakhir imbang, dan sisanya adalah jumlah kemenangan Inter Milan. Khusus di Serie A, laga bertajuk Derby D’Italia itu sudah terjadi 176 kali.

Rekor berpihak pada Juventus, yakni 83 kali menang, 46 imbang, dan 47 kemenangan sisanya direbut Inter Milan. Jika mengerucut pada pertemuan di Giuseppe Meazza, I Nerazzurri memang masih unggul yakni 36 kali menang dan 29 kali imbang dari 88 pertandingan.

Fakta Menarik

Inter MilanJuventus
Inter di Serie A musim ini: Inter 4-0 Lecce; Cagliari 1-2 Inter; Inter 1-0 Udinese; Milan 0-2 Inter; Inter 1-0 Lazio; Sampdoria 1-3 Inter.Juventus di Serie A musim ini: Parma 0-1 Juventus; Juventus 4-3 Napoli; Fiorentina 0-0 Juventus; Juventus 2-1 Verona; Brescia 1-2 Juventus; Juventus 2-0 SPAL.
Inter selalu unggul saat half time dan menang saat full time dalam 5 dari 6 laga terakhirnya di Serie A.Cristiano Ronaldo selalu menyumbang gol dan/atau assist dalam 3 penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi.
Top assist: Stefano Sensi, Nicolo Barella (masing-masing 2), Cristiano Biraghi, Diego Godin, Kwadwo Asamoah, Lautaro Martinez, Matias Vecino (masing-masing 1).Top assist: Douglas Costa (2), Alex Sandro, Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Sami Khedira (masing-masing 1).
Inter selalu clean sheet (tak kebobolan) dalam 3 laga kandang terakhirnya di Serie A.Paulo Dybala selalu menyumbang 1 assist dalam 2 penampilan terakhirnya untuk Juventus di semua kompetisi.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak