Petisi Hapus Bintang Conte Capai 15 ribu

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 19:30 WIB
Petisi Hapus Bintang Conte Capai 15 ribu
Petisi Hapus Bintang Conte Capai 15 ribu
A A A
MILAN - Lebih dari 15 ribu penggemar Juventus telah menandatangani petisi yang menyerukan agar bintang Antonio Conte di hall of fame untuk dicopot dan diberikan kepada Claudio Marchisio, yang telah memutuskan pensiun dari sepak bola.

Sebagai pemain, Conte telah memberikan kontribusi besar kepada Juventus dengan memenangkan sejumlah trofi bergengsi seperti Liga Champions, lima gelar Serie A, Coppa Italia, Piala UEFA, Piala Intertoto UEFA dan empat Supercoppa Italia.

Conte kemudian kembali ke Juventus sebagai pelatih dan memenangkan tiga gelar Serie A dan Supercoppa Italia. Namun, terlepas dari kontribusinya terhadap klub, banyak penggemar Juventus menganggap keputusan Conte untuk mengelola rival Inter sebagai pengkhianatan.

Seruan mencopot bintang dari daftar tokoh dalam sejarah klub sudah berlangsung sejak Mei lalu atau ketika ia menerima pinangan Inter Milan. Tapi seiring waktu, petisi untuk mencopot bintang dari Conte semakin meluas dan sudah mencapai lebih dari 15 ribu tanda tangan.

Kabar terbaru saat ini adalah penggemar Juventus meminta agar bintang tersebut diberikan kepada Marchisio, yang telah menghabiskan sebagian kariernya bersama Si Nyonya Tua. Marchisio dilahirkan dan dibesarkan di Turin.

Dia menandatangani kontrak untuk Juventus ketika berusia tujuh tahun. Pemain brewok itu membuat 389 penampilan Juventus, mencetak 37 gol, memberi 43 assist, dan hanya mendapat satu kartu merah. Pemain kelahiran 19 Januari 1986 itu memenangkan tujuh Scudetto antara 2012 dan 2018 dan mencapai dua final Liga Champions, tetapi masalah lutut menghancurkan beberapa musim terakhirnya. (Baca juga: Resmi Pensiun, Marchisio Menyesal Tidak Memenangkan Liga Champions )

Tak aneh jika penggemar kembali menyerukan agar bintang Conte di hall of fame untuk dicopot dan diberikan kepada Marchisio. Seperti dikutip dari Football Italia, Sabtu (5/10/2019), seruan ini semakin meningkat mengingat Inter Milan bakal menjamu Juventus di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/10) dini hari WIB.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3160 seconds (0.1#10.140)