Liverpool atau Man City Juara? Ini Prediksi Wayne Rooney

Senin, 07 Oktober 2019 - 07:02 WIB
Liverpool atau Man City Juara? Ini Prediksi Wayne Rooney
Liverpool atau Man City Juara? Ini Prediksi Wayne Rooney
A A A
MANCHESTER - Wayne Rooney memprediksi Liverpool akan memenangkan Liga Primer Inggris 2019/2020. Mantan pemain Everton itu percaya The Reds akan menjegal Manchester City menjadi juara untuk musim ketiga berturut-turut.

Rooney, mantan kapten Manchester United dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub itu, melihat Livepool dan City berjuang di dua musim beruturut-turut.

Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 24 poin, setelah menang dramatis 2-1 atas Leicester City pada Sabtu (5/10/2019). Penalti pada menit ke-90+5 James Milner memastikan kemenangan liga ke 17 secara beruntun.

Sedangkan City yang beraksi di kandang melawan Wolverhampton Wanderers di Etihad Stadium, Minggu (6/10/2019), kalah 0-2 berkat gol Adama Traore menit ke-80 dan 90+4. (Baca Juga: Dipermalukan Wolves, City Kian Ditinggal Liverpool). Dengan demikian, Liverpool unggul delapan poin atas City.

Rooney yang bergabung dengan klub Championship Derby County sebagai pemain-pelatih pada bulan Januari 2020, percaya The Reds di tangan Juergen Klopp akan keluar sebagai juara musim ini.

"Menurut pendapat saya, Liverpool terlihat sebagai yang terkuat," kata bintang DC United Rooney kepada televisi olahraga tinju iFL TV setelah pertandingan Gennady Golovkin mengalahkan Sergiy Derevyanchenko di Madison Square Garden, Minggu (6/10/2019) siang WIB.

"City adalah tim yang fantastis. Saya pikir Liverpool telah meningkat tahun lalu. City bertahan pada tingkat konsistensi yang hebat. Saya pikir Liverpool (juara)."

Pada kesempatan yang sama, Rooney juga mengomentari bekas klubnya, Everton, yang mengalami awal yang sulit pada musim 2019/2020 setelah menelan kekalahan keempat berturut-turut di Liga Primer Inggris.

Tekanan muncul pada Pelatih Marco Silva dengan The Toffees tercecer di peringkat 17 klasemen, satu poin di atas zona degradasi. Rooney berharapkan klub masa kecilnya itu membaik.

"Saya pikir para pemain terlalu bagus untuk berada di posisi liga saat ini," tambahnya. "Saya percaya, begitu hasil bagus mulai datang, mereka pasti akan keluar dari sana."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.8199 seconds (0.1#10.140)