Lionel Messi Resign, Suporter Desak Direksi Barcelona Mundur

Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
Lionel Messi Resign, Suporter Desak Direksi Barcelona Mundur
Suporter menyerbu stadion Camp Nou, kandang Barcelona, untuk mendesak direksi klub mundur. Foto: brfootball
A A A
BARCELONA - Lionel Messi memutuskan hengkang dari Barcelona . Keputusan itu membuat suporter geram dan menuntut direksi klub mundur dari jabatannya.

Para suporter berkumpul di depan pintu masuk Stadion Camp Nou, markas Barcelona, untuk mendesak pejabat klub meminta maaf dan mengundurkan diri. Mereka menilai kepemimpinan klub membuat nasib Messi buruk. (Baca Juga: Lionel Messi Serahkan Surat Resign ke Barcelona )

Mereka tiba di Camp Nou sesaat setelah Messi dikabarkan menyerahkan surat resign (pengunduran diri) kepada klub. Ada suporter yang mengenakan kaus Messi bernomor punggu 10. Ada juga yang mengenakan jersey tim nasional Argentina.

Sebuah spanduk berukuran besar juga dibentangkan di pagar stadion. Spanduk tersebut bertulisakan "Directiva Dimisio" dan "Bartomeu Out" yang berisi pesan agar direksi dan presiden klub, Josep Maria Bartomeu mundur.

Soal itu, Barcelona sebetulnya hendak mengadakan pemilihan presiden pada musim panas mendatang, tetapi waktunya diubah jadi Maret 2021 setelah pertemuan darurat. Pertemuan darurat itu terjadi setelah mereka dikalahkan Bayern Muencehen dengan skor 2-8. (Lihat Grafis: Tiga Klub yang Mampu Beli Lionel Messi )

Berita tentang kepergian Messi sendiri telah mengejutkan dunia sepak bola. Pemain 33 tahun itu dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia, dengan enam trofi Ballon d’Or, dan membantu klub memenangkan 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan enam trofi Copa del Rey.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)